DaerahPendidikan

Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional,MAN 1 Soppeng Sabet Medali Perak

320
×

Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional,MAN 1 Soppeng Sabet Medali Perak

Sebarkan artikel ini

Wartasulselnews.com – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Soppeng kembali menorehkan prestasi gemilang di bidang olahraga Pencak Silat Tingkat Nasional Tahun 2024.Yang diselenggarakan di GOR Mandiri Lompo’E, Kota Pare-pare, Sulawesi Selatan pada tanggal 5-6 Juli 2024 kemarin.

Siswa atas nama Rahmat Fauzan Anugrah kelas XI IKA, berhasil meraih juara 2 Kelas C 47 Kg putra tingkat remaja dan membawa pulang Medali Perak.

Keberhasilan Rahmat Fauzan Anugrah ini tidak lepas dari kerja keras, dedikasi, dan latihan intensif yang dijalaninya. Dalam kejuaraan yang diikuti oleh para pesilat muda berbakat dari berbagai daerah di Indonesia, Rahmat mampu menunjukkan performa terbaiknya dan mengharumkan nama MAN 1 Soppeng di kancah Nasional.

Keikutsertaan Rahmat Fauzan Anugrah dalam kejuaraan ini berdasarkan rekomendasi dari madrasah, sesuai surat tugas dari Pengurus IPSI Kabupaten Soppeng.

Prestasi ini merupakan bukti nyata dari komitmen MAN 1 Soppeng dalam mendukung dan mengembangkan bakat serta potensi siswa di berbagai bidang, termasuk olahraga.

Kepala Madrasah MAN 1 Soppeng, Musmuliadi, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh Rahmat Fauzan Anugrah.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian Ananda Rahmat. Walaupun hanya mampu meraih medali Perak tapi kami anggap bahwa pencapaian ini sudah sangat luar biasa karena sudah bisa masuk final,”ujarnya.

Di katakan bahwa prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswa lain untuk terus berprestasi di bidangnya masing-masing juga mengucap terimakasih kepada Pengurus IPSI Kabupaten Soppeng atas kepercayaannya kepada kami dan teristimewa kepada pelatihnya Bapak H. Muslimin yang tak henti-hentinya melatih, membimbing dan mengarahkan anak-anak kami, semoga sehat selalu, ujarnya.

Musmuliadi berkomitmen untuk selalu mendukung kegiatan ekstrakurikuler di MAN 1 Soppeng yang dapat mengembangkan potensi siswa, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik.

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan dukungan penuh kepada para siswa dalam mengembangkan bakat dan minat mereka, termasuk dalam bidang olahraga sebagai bagian dari visi dan misi madrasah yakni olah raga, olah tubuh, olah fisik. Prestasi Rahmat adalah salah satu bukti bahwa dengan dukungan dan fasilitas yang memadai, siswa MAN 1 Soppeng mampu bersaing dan berprestasi di tingkat nasional,” tambahnya.

Sementara Rahmat Fauzan Anugrah,sebagai atlet yang berprestasi, menyampaikan rasa bangganya atas pencapaiannya ini.

“Saya sangat bersyukur dan bangga bisa meraih medali perak dalam kejuaraan ini. Ini semua berkat doa dan dukungan dari keluarga, teman-teman, serta bimbingan dari pelatih dan guru-guru di MAN 1 Soppeng. Saya akan terus berlatih dan berusaha lebih keras lagi untuk meraih prestasi yang lebih tinggi di masa depan,” ungkap Rahmat.

Dengan prestasi ini, MAN 1 Soppeng semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu lembaga pendidikan yang unggul di Sulawesi Selatan, tidak hanya dalam bidang akademik tetapi juga dalam bidang olahraga. Semoga ke depan, lebih banyak lagi prestasi yang dapat diraih oleh siswa-siswa MAN 1 Soppeng di berbagai bidang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *