DaerahPendidikan

Sekolah Hari Pertama Orang Tua Murid Antar Anak Hingga Masuk Kelas

18
×

Sekolah Hari Pertama Orang Tua Murid Antar Anak Hingga Masuk Kelas

Sebarkan artikel ini

Wartasulselnews.com – Hari pertama Sekolah, sejumlah orang tua mengantar anaknya hingga ke bangku kelas dan menemani anaknya hingga guru masuk kelas di SDN 20 Totakka, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng.Senin (8/7/2024).

Salah seorang orang tua murid mengatakan, hari pertama sekolah merupakan hari yang spesial bagi anaknya yang akan menempuh pendidikan di SDN 20 Totakka.

Sementara Kepala Sekolah Dasar Negeri 20 Totakka, Sahariah.R,S.Pd,M.Pd mengucapkan selamat datang kepada peserta didik yang akan menempuh pendidikan di SDN 20 Totakka.

“Selamat datang, selamat belajar bersama dewan guru di sini,” ucapnya.

Di katakan Sahariah bahwa untuk hari pertama ini belum ada proses belajar mengajar untuk peserta didik yang baru.

“Kita fokus pada pengenalan lingkungan Sekolah,mulai kepala sekolah,pengenalan guru dan lain-lainnya,”ucap Sahariah.

Ia juga membolehkan orang tua siswa mengantarkan anaknya menuju ke sekolah bahkan sampai masuk kelas pada hari pertama hingga tiga hari kedepan.

“Orang tua mengantar anaknya ke sekolah bahkan ada yang sampai masuk di kelas pada hari pertama ini merupakan cara orang tua dan pihak sekolah untuk saling membangun komunikasi,”katanya.

Sahariah menambahkan, adanya orang tua yang menyempatkan diri datang ke sekolah bersama sang anak, tentu akan menjadi pengalaman yang berkesan. Anak akan bertambah rasa percaya dirinya dan tentu orang tua juga dapat melihat bagaimana lingkungan sekolah maupun kelas yang akan ditempati anaknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *