DaerahPendidikan

Kasi Penmad Kemenag Soppeng Buka Lomba KSM 

216
×

Kasi Penmad Kemenag Soppeng Buka Lomba KSM 

Sebarkan artikel ini

Wartasulselnews.com – Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kementerian Agama Kabupaten Soppeng membuka secara resmi pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Soppeng.

Kegiatan tersebut di laksanakan pada Senin (1/7/2024) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Soppeng.

Adapun jumlah peserta KSM sebanyak 186 individu dan 25 beregu, terdiri dari individu tingkat Madrasah Aliyah (MA) 45 siswa tingkat Madrasah Tsnawiyah (Mts) 89 siswa,tingkat Madrasah Ibtidaiyah 42 siswa sedangkan untuk beregu sebanyak 25 peserta, terdiri MA 7 regu, Mts 12 regu, Mi 6 regu.Yang akan berlangsung selama 3 hari mulai 1-3 Juli 2024.

Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kemenag Soppeng,Hj.Nurahmi mengatakan KSM ini merupakan ajang untuk berkompetisi utamanya dibidang Sains.

“Kegiatan ini sebagai ajang kompetisi kemampuan siswa sebagai parameter dan tolak ukur kompetensi dan tingkat intelegensi anak didik kita, jangan hanya dijadikan sebagai seremonial dan rutinitas belaka akan tetapi tidak kalah pentingnya adalah bobot atau output dari kegiatan itu sendiri,”ujar Nurahmi.

Hasil dari KSM ini menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan madrasah, olehnya itu, saya berharap salah satu perwakilan Kabupaten Soppeng yang berhasil meraih prestasi tertinggi untuk melanjutkan kompetisi di tingkat Nasional,harapnya.

Di ketahui KSM ini di selenggarakan secara nasional oleh Kemenag RI sebagai wahana membangun semangat kompetisi sains di kalangan peserta didik Madrasah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *