DaerahPendidikan

Pj.Sekda Soppeng Tutup Lomba Bercerita,Pidato dan Cerdas Cermat,Berikut Juaranya

255
×

Pj.Sekda Soppeng Tutup Lomba Bercerita,Pidato dan Cerdas Cermat,Berikut Juaranya

Sebarkan artikel ini

Wartasulselnews.com – Gelaran Lomba Bercerita/Bertutur, Lomba Pidato dan Lomba Cerdas Cermat tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat Se-Kabupaten Soppeng resmi ditutup pelaksanaannya oleh Pj.Sekda Andi Harta Ibrahim, mewakil Bupati Soppeng.Jumat (28/6/2024).

Penutupan kegiatan Lomba Bercerita/Bertutur, Lomba Pidato dan Lomba Cerdas Cermat yang sudah berlangsung dari tanggal Mulai tanggal 26 Juni – 28 Juni 2024 bertempat di Halaman Gedung Layanan Perpustakaan Umum Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Soppeng.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Soppeng, Abdullah, SE.,MM dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut.

“Melalui kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan kegemaran membaca dan literasi anak – anak serta kecintaan terhadap karya budaya bangsa melalui berbagai bacaan atau buku,”ujar Abdullah.

Sementara PJ.Sekda Andi Hatta Ibrahim memberikan apresiasi kepada Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Kabupaten Soppeng atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai uji kemampuan bagi seluruh peserta lomba sesuai dengan materi lomba yang dipertandingkan, kepada anak-anakku yang jadi juara saya ucapkan selamat dan semoga sukses dalam manapaki prestasi selanjutnya sehingga menjadi generasi muda yang tangguh, cerdas dan berwawasan luas,begitu juga yang belum dapat juara agar jangan berkecil hati terus belajar,tetap semangat agar menjadi generasi muda yang tangguh, cerdas dan berwawasan luas,”tutupnya.

Adapun hasil lomba bercerita /bertutur tingkat SD sebagai berikut : 

-Juara pertama di raih oleh Abizar Algifari perwakilan UPT SDN 136 Labessi,Kecamatan Marioriwawo.

-Juara 2 di raih oleh Auratul Azzahrani perwakilan dari UPT SDN 115 Alliwengeng, Kecamatan Ganra.

-Juara 3 di raih oleh Azyla Khaira Raisya dari UPT SDN 3 Lemba,Kecamatan Lalabata.

Lomba pidato tingkat SMP sederajat :

– Juara 1 di raih oleh Nataya utusan SMPN 3 Watansoppeng.

– Juara 2 di raih Andi Keysia Fahira utusan dari SMPN 1 Donri-donri.

– Juara 3 di raih oleh Zahra dari MTs DDI Pattojo.

Sedangkan untuk lombat cerdas cermat juara I di raih oleh SMAN 6 Watansoppeng,juara II SMAN 1 Soppeng dan Juara III MAN 1 Watasoppeng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *