Daerah

Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Ponpes Ilmul Yaqin, H Muh Aras di Sambut Antusias Oleh Warga

665
×

Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Ponpes Ilmul Yaqin, H Muh Aras di Sambut Antusias Oleh Warga

Sebarkan artikel ini

Wartasulselnews.com – Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PPP, H Muh Aras menghadiri acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Ilmul Yaqin Tompo’ Bulu Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.Minggu (26/11/2023).

Didampingi tenaga ahli DPR RI, Hamka Anas, Aji Aras sapaan akrab Anggota Banggar DPR RI itu disambut antusias oleh warga dan pengasuh Pondok Pesantren.

Dalam sambutannya H Aras mengajak seluruh warga yang hadir untuk senantiasa menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai panutan dan tauladan dalam menjalani kehidupan.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menyegarkan ingatan kita atas peran dan fungsi Sang Rasul, agar dijadikan panutan hidup bagi kaum muslimin dengan senantiasa cinta dan mengikuti sunah-sunahnya,” katanya.

Melalui kesempatan tersebut, H Aras juga menyampaikan beberapa program bantuan dari pusat untuk Pondok Pesantren terkhusus kepada Ponpes Tahfidzul Qur’an Ilmul Yaqin.Bantuan tersebut tidak lepas dari perjuangannya di DPR RI.

Aji Aras menyampaikan bahwa Undang-undang Pondok pesantren telah di sahkan sejak 2019.Maka pemerintah sudah wajib menyiapkan dana abadi untuk Pondok Pesantren.

“Alhamdulillah, PPP menjadi bagian penting dalam lahirnya Undang-Undang Pesantren hingga terbitnya Perpres Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren (PPP) ini,” tuturnya.

Selain itu,keberpihakan terhadap Pondok Pesantren H.Aras telah menyalurkan bantuan berupa sanitasi kepada Pondok pesantren di dapil sulsel 2 termasuk Pondok Pesantren Ilmul Yaqin Tompo’ Bulu.

“Pondok Pesantren Ilmul Yaqin Tompo’ Bulu kita bantu Rusunawa berlantai 3 dengan anggaran 7 Miliar,sebentar lagi akan di fungsikan,” ucapnya.

Sementara wakil Bupati Maros Hj Suhartina, menyampaikan terima kasih atas bantuan Aji Aras kepada Kabupaten Maros.

“Setiap tahun Pak Aji Aras membantu kami melalui DAK sehingga kami bisa memperbaiki jalan yang ada di Maros. Begitupun sungai kami di Maros di perbaiki serta pembangunan Jembatan Mamminasata,”ucap Hj.Suhartina.

Senada dengan Pimpinan Pondok Pesantren Ilmul Yaqin Dr KH Amirullah Amri menyampaikan rasa terima kasih kepada Aji Aras atas kesediaan waktu memenuhi undangannya serta aspirasinya di pondok pesantren yang ia Pimpinan.

“Melalui perjuangan Pak Aji Aras Pesantren yang kita cintai mendapatkan bantuan berupa Sanitasi dan RUSUNAWA Santri, terima kasih Pak Aji kami akan doakan semoga terpilih kembali sehingga bisa memperjuangkan kepentingan masyarakat terlebih Pondok Pesantren, ” ucap KH Amirullah Amri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *