Metro

Sertijab, Ini Pesan Pangdam XIV Hasanuddin

231
×

Sertijab, Ini Pesan Pangdam XIV Hasanuddin

Sebarkan artikel ini

WARTASULSELNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han)., memimpin acara Serah Terima Jabatan dua pejabat baru di lingkungan Kodam XIV Hasanuddin, di Mako Zidam, Jalan Rajawali, Kota Makassar. Selasa, (14/11/2023).

Pada acara seremonial ini dilakukan prosesi penciuman Pataka Kodam Hasanuddin serta penandatanganan berita acara pelantikan diakhiri dengan ramah tamah.

Adapun dua pejabat baru yang diserah terimakan yakni Kepala Zeni Kodam (Kazidam) XIV/Hasanuddin yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Czi Indra Prakasa, diserahkan kepada Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., M.I.P. dan Komandan Batalyon Armed (Danyonarmed) 21/Kawali dari Letkol Arm Kabit Bintoro Priyambodo, S.I.P., kepada Mayor Arm Agung Yuhono., S.E.

Pangdam Hasanuddin menuturkan bahwa Sertijab ini merupakan upaya dari pimpinan Angkatan Darat untuk pemetaan karier Prajurit, Kazidam yang lama akan menjadi Komandan Detasemen Markas (Dandenma) di Kodam XII/Tanjungpura, kemudian Danyonarmed yang lama menjadi Komandan Kodim (Dandim) 1403/Palopo dan masing-masing pejabat baru mendapat promosi dari mulai pangkat rendah menjadi pangkat yang lebih tinggi.

“Saya melihat bahwa jabatan yang diemban itu bukan sekedar pembagian memang kita mengenal sebuah amanah, tapi sebetulnya di balik itu juga harus mampu dilaksanakan secara optimal, jadi para Kepala dan Komandan jangan merasa dirinya paling tinggi tapi jadikanlah dirinya bagian dari Tim dan dapat bekerja sama untuk tingkatkan kualitas hasil kerja”, ungkapnya.

Selain itu, orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini juga menyinggung terkait kesiapan Pemilu, Ia menyampaikan jika dalam menghadapi Pesta Demokrasi ke depannya, Prajurit Kodam XIV Hasanuddin sudah siap membantu Kepolisian, Pemerintah Daerah, KPU dan Bawaslu untuk menyukseskan Pemilu 2024 dengan aman dan lancar.






Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *