Pendidikan

Dosen STAI AL-Gazali Soppeng raih Gelar Doktor di UIN Makassar

1487
×

Dosen STAI AL-Gazali Soppeng raih Gelar Doktor di UIN Makassar

Sebarkan artikel ini

WARTASULSELNEWS.COM – Satu lagi Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Gazali Soppeng meraih gelar Doktor dengan hasil yang sempurna. Ia adalah Nurwan, ST,M.SI yang kesehariannya merupakan Dosen di Program Studi Dirasah Islamiyah STAI AL Gazali Soppeng .

Pria yang biasa disapa Nurwan ini menempuh pendidikan selama 2 tahun 8 bulan 14 hari pada Program Studi Dirasah Islamiyah konsentrasi Ekonomi Islam di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.

Nurwan dinyatakan lulus dengan gelar Doktor dengan IPK sempurna, usai menjalani ujian Disertasi yang digelar pada Rabu 15 November 2023 di Jalan H.M.Yasin Limpo LT UIN Makassar.

Nurwan, berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul “Implementasi Aqad Istishana Dalam Kontrak Perencanaan Kontraksi di Kabupaten Soppeng”.

Sidang promosi tersebut dipimpin Wakil Direktur Pasca sarjana UIN Makassar Dr.Hasyim Haddade M.Ag yang juga bertindak sebagai kopromotor, didampingi Prof.Dr.H.Muslimin Kara.M.A, Dr.Siradjuddun,S.E, M.Si dan Dr.Abd Rahman Ambo Asse, Lc, M.Ag.

Setelah menjawab semua pertanyaan dari dewan penguji,Nurwan berhasil dinyatakan lulus dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,98 dan meraih predikat sangat memuaskan.

Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam STAI AL Gazali Soppeng Dr.Nur Alim,M.Pd yang hadir dalam promosi tersebut, mengungkapkan kekagumannya terhadap prestasi Nurwan dan berharap hasil risetnya akan berkontribusi pada perbaikan mutu pendidikan di Sulawesi Selatan, terutama di Kabupaten Soppeng terkhusus STAI AL Gazali.

Nur Alim berharap prestasi tersebut diharapkan akan mendorong semangat para dosen lainnya untuk menyelesaikan studi S3 mereka dan meningkatkan akreditasi baik untuk program studi maupun Kampus STAI Al Gazali  secara keseluruhan.

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *