Nasional

Prabowo Sepakat dengan Cak Imin Soal Pemilu Jujur, Sebut Sahabat Lama dan Bacakan Pantun

243
×

Prabowo Sepakat dengan Cak Imin Soal Pemilu Jujur, Sebut Sahabat Lama dan Bacakan Pantun

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Capres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto mengucapkan pantun tentang kesetiakawanan, dalam acara pengundian nomor urut pasangan Pilpres 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Selasa (14/11).

Awalnya, Prabowo mengungkapkan dirinya sepakat dengan apa yang disampaikan cawapres Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, yang disebutnya sebagai sahabat lama terkait pemilu jujur dan adil.

Prabowo berharap tidak ada kecurangan di Pilpres 2024.

“Saya sangat setuju dengan tadi aspirasi dan harapan yang disampaikan oleh pasangan calon nomor satu, kalau baik kita katakan baik, kejujuran itu harus utuh, seutuh-utuhnya,” ujarnya.

Prabowo juga sepakat mengenai demokrasi di Indonesia yang telah dijalani selama beberapa periode. Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat untuk berbangga karena demokrasi di Indonesia tidak membuat negara pecah, meskipun banyak tantangan.

“Jadi, saya sangat sependapat dengan aspirasi pasangan calon nomor satu. Memang kita bersyukur memiliki negara berdemokrasi, kita percaya dan yakin KPU akan melaksanakan semua proses pemilu dengan sebaik-baiknya, dengan sejujur-jujurnya, dengan seadil-adilnya, tanpa kecurangan apapun,” kata Prabowo.

“Karena kalau melaksanakan pemilu yang curang mengkhianati bangsa dan rakyat Indonesia,” lanjutnya.

Selain mengutarakan kesepamahamannya dengan aspirasi cawapres nomor saru pasangan capres Anies Baswedan tersebut, Prabowo juga menyebut Cak Imin sebagai sahabat lamanya.

“Saya juga sependapat dengan pasangan calon nomor urut satu terutama yang disampaikan Gus Muhaimin, sahabat lama saya,” ujar Prabowo.

Kemudian, Prabowo pun mengucapkan pantun sebagai balasan untuk Cak Imin yang sebelumnya juga megucapkan pantun setelah pidato selama 10 menit. “Satu dua cempaka biru, Tiga empat dalam jambangan, Kalau dapat kawan baru, Kawan lama dilupa jangan,” ucapnya.






Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *