Artikel

Prabowo: RI Bisa jadi Negara Maju Kalau Elitnya Mau Kolaborasi dan Tak Ingin Menang Sendiri

196
×

Prabowo: RI Bisa jadi Negara Maju Kalau Elitnya Mau Kolaborasi dan Tak Ingin Menang Sendiri

Sebarkan artikel ini

JAKARTA — Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa Republik Indonesia bisa menjadi negara maju dengan apabila para elit kedepankan kerukunan, kerjasama, kolaborasi dan tidak ingin menang sendiri.

Hal itu ia sampaikan saat hadir menjadi narasumber dalam acara Pembekalan Materi acara Rakernas LDII 2023 di Grand Ballroom Minhaajurosyidiin, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa (7/11).

“Kita harus sadar bahwa kita bertanggung jawab atas seluruh Rakyat Indonesia karena itu yang dikatakan oleh banyak pengamat kajian strategis. Indonesia bisa jadi negara makmur, kalau elitnya bisa kerjasama, bisa kolaborasi dan tidak mau main menang sendiri.” ungkap Prabowo.

Prabowo juga menekankan bahwa rakyat Indonesia membutuhkan para pemimpin untuk rukun dalam bekerja sama guna mewujudkan Indonesia lebih baik.

“Rakyat kita membutuhkan seluruh elit rukun bisa kerjasama, kadang-kadang sulit, kadang memang tidak gampang, jangan sampai terjadi pemikiran-pemikiran yang terlalu sempit, negara kita luar biasa begitu kaya.” tuturnya.

Bahkan hal itu sudah ia tunjukkan ketika rendah hati menerima kekalahannya dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat Pilpres 2019 silam.

“Pak Jokowi kalahkan saya, tapi saya punya insting firasat Pak Jokowi ini hatinya baik, hasratnya baik sama dengan saya,” ucap Prabowo.

Prabowo mengatakan memiliki insting yang baik terhadap Jokowi sehingga mau diajak bekerjasama dalam Kabinet Pemerintahan Indonesia Maju menjadi Menteri Pertahanan.

“Kenapa kita tidak bisa kerjasama? Kalau niat kita sama ingin berbakti kepada seluruh rakyat Indonesia bersatu untuk rakyat kita.” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *