Artikel

Baznas Soppeng Distribusikan ZIS Tahap Ke-4,Bupati: Baznas Soppeng Mengalami Peningkatan

136
×

Baznas Soppeng Distribusikan ZIS Tahap Ke-4,Bupati: Baznas Soppeng Mengalami Peningkatan

Sebarkan artikel ini

WARTASULSELNEWS.COM – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas ) Kabupaten Soppeng kembali menyalurkan dana Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS) tahap ke 4 kepada 150 Mustahik di Kecamatan Marioriwawo dan 10 Pondok Pesantren Se-Kabupaten Soppeng.

Kegiatan yang di rangkaikan dengan Peringatan Maulid tersebut di laksanakan di Lapangan Hikmat Takalala, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng. Senin (23/10/2023).

Ketua Baznas Soppeng, Km.Satturi mengatakan,sebanyak 730 Mustahik di tambah 10 Ponpes telah menerima Zakat Infak dan Sedekah (ZIS).

“Tahap pertama penyaluran dana ZIS di laksanakan di Kecamatan Lalabata dengan jumlah Mustahik 150 orang, tahap ke dua Kecamatan Donri-donri dan Kecamatan Marioriawa dengan penerima 190 Mustahik, tahap ketiga Kecamatan Lilirilau, Kecamatan Liliriaja dan Citta 240 Mustahik dan hari ini tahap ke empat Kecamatan Marioriwawo 150 Mustahik di tambah 10 Ponpes,” ujar Satturi.

Lanjut Satturi, selama pendistribusian mulai tahap 1 sampai 4 jumlah Mustahik sebanyak 730 orang di tambah 10 Pos-pes dengan nominal Rp.193.000.000. Rupiah melalui dana ZIS.

Dirinya mengatakan, ini merupakan program Baznas yang kemudian sejalan dengan Program Pemerintah Kabupaten Soppeng yaitu Soppeng Sejahtera, Soppeng Peduli.

“Ke depan program selanjutnya ia akan menyalurkan bantuan paket Sekolah dan akan menyalurkan ke Sekolah terpencil yang ada di Kabupaten Soppeng,” ucapnya.

Sementara Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak mengapresiasi langkah yang telah di laksanakan oleh Baznas Soppeng, Baznas Soppeng dari tahun ke tahun mengalami suatu peningkatan.

“Baznas adalah satu-satunya lembaga yang diatur dan diakui oleh undang-undang dan pemerintah untuk mengelola Zakat Infaq dan Sedekah.Olehnya itu saya himbau kepada masyarakat untuk menunaikan Zakat Infak dan Sedekahnya melalui Baznas Soppeng,” ujar Bupati Soppeng.

Ia berharap kepada Baznas agar meningkatkan programnya serta betul-betul dijalankan dengan baik karena ini adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan dan sangat diharapkan baik yang memberi maupun yang menerima,harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *