Artikel

Prabowo Dikukuhkan sebagai Dewan Pembina Pagar Nusa

107
×

Prabowo Dikukuhkan sebagai Dewan Pembina Pagar Nusa

Sebarkan artikel ini

SURABAYA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dikukuhkan sebagai Dewan Pembina/Penasihat Pagar Nusa masa khidmat 2023-2028 bersama 40 tokoh, di antaranya Panglima TNI Laksamana Yudo Margono; Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo; dan Mantan Ketua Umum GP Ansor Nusron Wahid.

Pengangkatan sebagai Dewan Pembina/Penasihat diterima Prabowo saat mendampingi Presiden Joko Widodo menghadiri Ijazah Kubro dan pengukuhan Pimpinan Pusat Pagar Nusa di Lapangan Jala Krida Mandala AAL, Kopdiklat TNI AL, Surabaya, Minggu (22/10).

Prabowo yang mengenakan baju koko, sarung dan kopiah hitam, tiba di lokasi usai menghadiri Apel Hari Santri 2023 di Monumen Tugu Pahlawan.

Kedatangan Jokowi bersama sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju disambut ribuan pendekar dari berbagai perguruan pencak silat dari berbagai wilayah Indonesia. Agenda tersebut digelar masih dalam rangka memperingati Hari Santri.

“Saya berharap kepengurusan Pagar Nusa yang baru harus mengembangkan program-program yang membentengi nusantara,” kata Jokowi.

“Menjaga nusantara dari berbagai ancaman yang dapat merusak karakter bangsa dan jati diri bangsa kita,” sambungnya.

Pagar Nusa merupakan organisasi yang mewadahi perguruan pencak silat di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU). Keberadaan Pagar Nusa di Tanah Air diartikan sebagai ‘pagar’ bagi NU dan Bangsa.

Selain sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Yahya Cholil Staquf; Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa; dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono juga hadir dalam acara tersebut.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *