Artikel

Mahasiswa PPL-PKL Stai Al-Gazali  Soppeng Gelar Lomba Senam Tamang Pung Kisah dan Semaphore

1578
×

Mahasiswa PPL-PKL Stai Al-Gazali  Soppeng Gelar Lomba Senam Tamang Pung Kisah dan Semaphore

Sebarkan artikel ini

WARTASULSELNEWS.COM — Mahasiswa Program Pengalaman Lapangan (PPL) Stai Algazali Soppeng menggelar lomba senam Tamang Pung Kisah dan Semaphore dengan teman “Aktualisasi Potensi Serta Semangat Generasi Muda Dalam Mewujudkan Fisik Yang Sehat,Bugar dan Produktif.

Kegiatan tersebut berlangsung di MAN 1 Soppeng dan di buka oleh Ketua DPRD Kabupaten Soppeng Syahruddin M. Adam. Sabtu (21/10/2023).

Ketua panitia kegiatan Riswan mengatakan, kegiatan ini di ikuti sebanyak 26 sekolah terdiri dari SMA/MA (11 sekolah) dan SMP/MTs (15 sekolah).

Dirinya menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan selain meningkatkan kesegaran dan kebugaran jasmani pelajar yang ada di Kabupaten Soppeng juga meningkatkan kreativitas pelajar dalam menciptakan kreasi gerakan Senam.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Soppeng Syahruddin Adam dalam sambutannya mengajak kepada peserta agar menjunjung tinggi sportivitas.

“Jadikan lomba ini sebagai ajang silaturahmi dan mempererat persaudaraan untuk adik-adik semua,” ucapnya.

Dijelaskan bahwa Lomba Senam Tamang Pung Kisah dan Semaphore ini sebagai bagian untuk meningkatkan kecakapan, wawasan dan keterampilan para Pramuka Penggalang dan Penegak terhadap tehnik kepramukaan,”ucapnya.

Kegiatan ini turut hadir Ketua Yayasan Stai Al-Gazali Soppeng, Ketua Stai Al-gazali Soppeng, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng, Komisioner BAZNAS Kabupaten Soppeng, Dosen dan Pengelola Stai Algazali Soppeng.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *