Artikel

Senat Terbuka Tandai PBAK STAI AL-Gazali Soppeng

748
×

Senat Terbuka Tandai PBAK STAI AL-Gazali Soppeng

Sebarkan artikel ini

WARTASULSELNEWS.COM – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) AL-Gazali Soppeng menggelar Sidang Senat Terbuka dalam rangka Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK).

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari sejak 14-16 Oktober 2023 di Aula Kampus STAI Jalan Merdeka Watansoppeng.

Kegiatan PBAK tahun ini mengambil tema “Terbinanya Insan Akademik Menuju Generasi yang Religius Berwawasan Nasional dan Moderat”.

Ketua STAI AL-Gazali Soppeng Dr.Nur Alim dalam sambutannya mengatakan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) adalah kegiatan untuk memperkenalkan tentang dunia perkuliahan yang akan dijalani oleh para mahasiswa.

“Mereka nantinya akan dibekali wawasan tentang sistem akademik, kemahasiswaan dan perkuliahan, serta memperkenalkan lingkungan kampus yang memiliki ciri dan cara khusus dalam pengelolaannya,” kata Dr.Nur Alim,M.Pd.

Selain itu ia mengapresiasi pelaksanaan kegiatan (PBAK) yang menurutnya semakin kreatif dan variatifnya tampilan acara.

Dirinya memacu kepada seluruh civitas akademik agar memaksimalkan potensi yang dimiliki mahasiswa.

“Memanfaatkan peluang dan kelebihan yang dimiliki untuk menggaet mahasiswa baru tahun berikutnya. Usaha pengembangan kampus melalui upaya pembelian lahan yang di samping kampus,” ujarnya.

Usai sambutan, dilaksanakan prosesi pembukaan PBAK 2023 oleh Ketua STAI AL-Gazali Soppeng yang ditandai penyematan jas almamater kepada perwakilan peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *