Artikel

Prabowo dan Menhan Malaysia Hadiri Sidang ke-43 GBC Malindo di Jakarta

88
×

Prabowo dan Menhan Malaysia Hadiri Sidang ke-43 GBC Malindo di Jakarta

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto bersama Menhan Malaysia Dato’ Seri Utama Haji Mohamad Bin Haji Hasan menghadiri sidang ke-43 General Border Committee (GBC) Malaysia-Indonesia (Malindo) di Jakarta, Kamis (12/10).

“Hari ini kami telah berkumpul disini untuk menyampaikan beberapa pertemuan mengenai GBC Malindo ke-43, pertemuan yang berlangsung 12 Oktober ini sangat penting dalam memperkuat kerjasama Indonesia Malaysia dalam menghadapi tantangan dan dinamika di wilayah perbatasan di kedua negara,” kata Prabowo.

Dalam sidang tersebut, Menhan kedua negara membahas sejumlah agenda penting seperti laporan kemajuan bersama bidang operasi dan non-operasi. Bidang operasi meliputi operasi darat, laut, udara, maritim, search and rescue serta kepolisian. Sedangkan bidang non operasi berupa pertukaran pelatih dan latihan bersama militer kedua negara untuk meningkatkan koordinasi yang lebih baik antara kedua negara.

Dalam agenda ini juga diputuskan bahwa Sidang ke-44 GBC Malindo akan diselenggarakan di Malaysia tahun depan.

Sidang GBC Malindo merupakan agenda rutin tahunan yang menjadi salah satu sarana memfasilitasi dialog kedua negara, khususnya dalam memajukan interaksi kerja sama di wilayah perbatasan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman; Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali; dan Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakil KSAU) Marsdya TNI A. Gustaf Brugman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *