Artikel

Dukung Keterampilan Wirausaha, BLK Yayasan Padulungi  Gelar Pelatihan Desain Grafis

168
×

Dukung Keterampilan Wirausaha, BLK Yayasan Padulungi  Gelar Pelatihan Desain Grafis

Sebarkan artikel ini

WARTASULSELNEWS.COM – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Soppeng  membuka pelatihan berbasis kompetensi di Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Yayasan Padulungi, Pondok Pesantren Shiratal Mustaqiem, Lompulle, Kecamatan Ganra, Kabupaten Soppeng.

Sebanyak 16 peserta yang ikut  pelatihan tersebut dengan materi program desainer grafis selama 24 hari kedepan.

Instruktur Desain Grafis dari BLK Yayasan Padulungi, Maman Supianto  mengatakan, hari ini kita melatih para peserta mengenai prinsip dasar komunikasi.Peserta diajarkan cara berkomunikasi yang baik, sehingga bisa berkomunikasi dengan lancar kalau bertemu dengan pelanggan, ujar Maman di sela-sela membawakan materi. Jumat (13/10/2023).

“Selain itu, peserta juga harus bisa menguasai desain untuk kepentingan proyek nantinya jika sudah lulus dari pelatihan ini,” lanjutnya.

Selain itu, kata Mantan Ketua PMII Cabang Soppeng  ini, peserta diberikan materi yang meliputi dasar-dasar desain grafis, teknik menggambar menggunakan software desain, serta pemahaman tentang komposisi dan warna dalam desain.

“Pelatihan ini juga dilengkapi dengan praktik langsung dalam membuat desain grafis, sehingga peserta dapat langsung mempraktikan apa yang telah dipelajari selama pelatihan,” ucapnya.

Sementara penanggung jawab kegiatan Andi.Irma Dulung, mengungkapkan rasa terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh BLK Yayasan Padulungi.

Dirinya berharap kegiatan ini dapat diadakan secara berkala agar masyarakat sekitar dapat terus mengembangkan keterampilan mereka.

“Dengan adanya kegiatan pelatihan desain grafis ini di BLK Yayasan Padulungi, diharapkan masyarakat dapat terus mengembangkan keterampilan mereka dan membuka peluang karir di bidang desain grafis yang semakin berkembang,” ”ujarnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *