Artikel

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Lapajung Edukasi Pasien ODGJ 

88
×

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Lapajung Edukasi Pasien ODGJ 

Sebarkan artikel ini

SOPPENG – Peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas seringkali multitasking, terutama saat dibutuhkan masyarakat di wilayah binaannya. Salah satunya seperti dilakukan Babinsa Kelurahan Lapajung,Kopda Hasnadi Saputra bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Lapajung Aipda Ibrahim, membantu petugas Puskesmas mengedukasi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) untuk di bawa ke rumah sakit, Jumat (29/9/2023).

Pasien ODGJ tersebut bernama Imasse Lahima (49), yang merupakan warga Jalan Ambo Tang Lapajung Barat, Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng. Ia diberikan edukasi untuk menjalani pengobatan di RSUD Latemmanala namun pihak Keluarga meminta waktu untuk koordinasi dengan keluarga yang lain.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Lapajung, Aipda Ibrahim mengatakan, sebagai Bhabinkamtibmas bersama Babinsa sudah menjadi tugas kami untuk melaksanakan kegiatan pemantauan dan memonitor setiap ada kegiatan atau kejadian yang ada di wilayah binaan kita.

“Sudah menjadi tugas kami sebagai Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Lapajung untuk membantu warga masyarakat yang ada di wilayah binaan kami termasuk hari ini ” kata Aipda Ibrahim.

Sebelum melakukan edukasi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang mendampingi, petugas dari Dinas Kesehatan dan pihak kelurahan terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak keluarga.

“Dari Kegiatan tersebut, berdasarkan kesepakatan pihak Keluarga kami berikan kesempatan untuk berembuk sesuai permintaan dari pihak Keluarga,” tambah Kopda Hasnadi Saputra.

Sementara itu petugas kesehatan, sangat berterima kasih dengan bantuan Babinsa dan Bhabinkabtibmas yang ikut mengedukasi pasien ODGJ agar ke rumah sakit.

“Terima kasih bapak-bapak Babinsa dan Bhabinkabtibmas yang telah membantu kami mengedukasi pasien ODGJ sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar.” tuturnya.

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *