Daerah

Selamatkan PWI Soppeng, Fas Rahmat Kami Siap Maju Sebagai Ketua PWI

259
×

Selamatkan PWI Soppeng, Fas Rahmat Kami Siap Maju Sebagai Ketua PWI

Sebarkan artikel ini

Wartasulselnews.com – Fas Rahmat Kami,menegaskan bahwa dirinya siap untuk maju dalam pemilihan Ketua PWI Kabupaten Soppeng.

Hal tersebut di ungkapkan saat ngobrol santai di salah satu Warkop di jalan Merdeka,Kabupaten Soppeng.Sabtu (6/7).

Menurutnya,apa yang dilakukan Ketua PWI Soppeng saat ini sudah baik, maka saya bersama jajaran pengurus ke depan akan membuatnya menjadi lebih baik. Jadi, saya siap maju dan menyelamatkan PWI Soppeng menjadi lebih baik,katanya.

Dikatakan bahwa mengelolah organisasi wartawan itu diperlukan strategi khusus.Selain itu program pengembangan sumber daya wartawan juga perlu di lakukan.

“Pada priode saya dulu sebagai ketua PWI Soppeng, kami terus berupaya meningkatkan kapasitas, kapabilitas, dan profesionalitas wartawan melalui Uji Kompetensi Wartawan,” ujarnya.

Di jelaskan bahwa, keberadaan PWI harus terus menjaga relevansinya dengan setiap zaman.

Menurut dia, saat ini PWI berada dalam era kemajuan teknologi informasi, digitalisasi serta industri media dan bersamaan pula banjirnya informasi di berbagai platform media sosial dan hegemoni media platform global.

Di sinilah, kehadiran PWI untuk melakukan konsolidasi kepada seluruh anggotanya dalam meningkatkan kepatuhan dan melaksanakan regulasi organisasi, kode etik jurnalistik, kode perilaku, dan peraturan pers lainnya, sekaligus mengasah kemampuan jurnalistiknya agar menjadi wartawan yang profesional, berintegritas, dan bermartabat dan tidak kalah penting adalah persyaratan jadi ketua PWI harus bersertifikat UKW madya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *