News

Selamat ! MAN 1 Soppeng Juara Umum KSM Tingkat Kabupaten Soppeng

145
×

Selamat ! MAN 1 Soppeng Juara Umum KSM Tingkat Kabupaten Soppeng

Sebarkan artikel ini

Wartasulselnews.com – MAN 1 Soppeng sukses meraih predikat juara umum pada pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Soppeng yang digelar pada tanggal 1 – 3 Juli 2024.

Kegiatan yang berlangsung di MAN 1 Soppeng ini mengusung tagline baru Madrasah yaitu “Madrasah Maju, Bermutu, Mendunia”.

KSM tahun 2024 ini memiliki distingsi sebagai kompetisi yang bersifat merit-based, di mana kualifikasi dan kompetensi peserta menjadi pertimbangan utama dalam penilaian.

Dalam ajang bergengsi ini, MAN 1 Soppeng mengirimkan tim terbaiknya untuk berpartisipasi dalam semua cabang yang dilombakan, termasuk Matematika, Kimia, Fisika, Biologi, Geografi, Ekonomi, dan Tim Terpadu Al-Khawarizmi (Semua mata Pelajaran).

Darma Nia Sari yang meraih Juara 1 dalam Mata Pelajaran Matematika.
Andini yang meraih Juara 1 dalam Mata Pelajaran Fisika.Tim Terpadu Al-Khawarizmi (A. Nur Rohmat (Ketua Tim), Regina Salzabila dan Erwina Emilda (Anggota) juga tampil sebagai Juara 1 dan berhak mewakili Kabupaten Soppeng ketingkat Provinsi Sulsel.

Kepala MAN 1 Soppeng Musmuliadi, mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang diraih oleh para siswa.

“Alhamdulillah, haadza min fadhli Rabbiy. Terima kasih kepada Bapak Ibu tim pembina KSM yang telah mengawal anak-anak kita hingga berada di titik ini, wa bil khusus kepada Koordinator lomba atas segala jerih payah dan kerja kerasnya yang telah mengawal, membimbing, dan mendampingi anak-anak kami. Semoga kesuksesan ini akan berlanjut di tingkat provinsi sampai nasional, mereka semua anak-anak yang hebat yang sudah menunjukkan kemampuan terbaiknya, semoga senantiasa diberikan kemudahan di tahap selanjutnya,” ujarnya.Sabtu (6/7).

Sementara itu, pembina Mata Pelajaran Matematika, Roby Darwis, yang juga bertindak sebagai Koordinator Kegiatan KSM MAN 1 Soppeng, menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh para siswa.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian siswa-siswa kami. Mereka telah bekerja keras dan menunjukkan kompetensi yang luar biasa. Prestasi ini menunjukkan bahwa pendidikan di MAN 1 Soppeng tidak hanya berfokus pada akademik tetapi juga pada pengembangan karakter dan integrasi nilai-nilai Islam dalam sains,” katanya.

Prestasi gemilang ini menjadi momentum bagi MAN 1 Soppeng untuk terus memperkuat pendidikan dan meningkatkan kualitas pembelajaran.

MAN 1 Soppeng terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan dukungan penuh bagi para siswa untuk meraih prestasi yang lebih tinggi di masa mendatang. Semoga semangat dan hasil dari KSM tahun ini dapat menginspirasi lebih banyak siswa untuk berpartisipasi dan berprestasi dalam bidang sains dan teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *