Daerah

268 Jamaah Haji Soppeng Tinggalkan Madinah Menuju Tanah Air

1834
×

268 Jamaah Haji Soppeng Tinggalkan Madinah Menuju Tanah Air

Sebarkan artikel ini

Wartasulselnews.com – Jamaah Haji asal Kabupaten Soppeng mulai meninggalkan kota Madinah menuju tanah air.

Hal tersebut disampaikan H.Afdal Ketua Kloter 16 didampingi pembimbing Ibadah Travel Ananda Nurul Haramain Dr.H.Andi Muhammad Akmal, di Hotel Anwar Al Zahrah Madinah saat akan meninggalkan hotel menuju Bandara Amir Muhammad bin Abd Azis Madinah.Kamis (4/7/2024).

“Alhamdulillah, kloter 16 jemaah yang meliputi Kabupaten Soppeng, Kabupaten Pangkep dan Kota Makassar berjumlah 450 orang terdiri dari petugas haji 9 orang dan 441 jemaah bahwa, siang ini tepat pukul 13.00 WAS kami akan tinggalkan hotel menuju Bandara Madinah,take off dari Bandara pukul 18.40 WAS.Sesuai jadwal insya allah mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Jumat Siang pukul 12.45 Wita,”ucap H.Afdal kepada Wartasulselnews.com

Lanjut di katakan kami didampingi oleh H. Aminullah,S.Ag, Pembimbing Ibadah PPIH Kloter 16 yang juga sebagai Kepala KUA Kecamatan Ma’rang Pangkep.

Sementara dr.Hj.Andi Nildawati ,Sp.PD.TKHK kloter 16 melaporkan bahwa, jamaah Soppeng ada satu yang wafat atas nama Nur Asiah Ladalle pada 24 Mei 2024 lalu saat tiba di Mekkah. Nah, ada seorang Jemaah dari kloter 32 Embarkasi Makassar yang Tanaazul menggantikan kursi kepulangannnya,urai Dokter Ahli Dalam di RSU Latemmmamala Watansoppeng yang didampingi Hj.Nurjannah S.Kep,TKHK yang tugas di PKM Takalala Soppeng.

Lalu bagaimana kesan dalam berhaji ? Dijawab oleh Hj.Ima Alimah dari Lajoa.

“Alhamdulillah, ibadah terlaksana dengan lancar dan baik. Begitu banyak kesan dan pesan yang kami dapatkan dalam perjalanan suci ini selama 43 hari. Bahwa betul, bahwa haji adalah panggilan ilahi. Ritual haji adalah ibadah fisik yang memerlukan stamina yang prima,tentunya dilandasi dengan niat yang ikhlas.Semoga kami tiba dengan selamat di Kabupatan Soppeng,” harapnya yang diamini oleh Hj. Rahmah Nur, jamaah haji asal Madello, meskipun kami membawa pulang “ore” (batuk) canda Staf KUA Lalabata ini.

Sementara Dr.H.Andi Muhammad Akmal, S.Ag., M.H.I mendoakan jamaah haji kloter 16 saat di konfirmasi melalui sambungan celuler.

“Semoga diberi keselamatan, sampai tanah air,dianugrahkan kemudahan dan mendapatkan haji mabrur dan dapat mengimplementasikan nilai hajinya dalam kehidupannya,baik dimensi ibadah ritual (hablom minallah), dimensi ibadah sosial (hablom minannas) dan dimensi hablom minal alam (ibadah lingkungan),”harap Andi Akmal yang juga pemateri manasik haji reguler Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Pangkep tahun 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *