Daerah

Gali Potensi Ekonomi dan Wisata, Disparpora Kabupaten Soppeng Gelar Wekraf 2024

226
×

Gali Potensi Ekonomi dan Wisata, Disparpora Kabupaten Soppeng Gelar Wekraf 2024

Sebarkan artikel ini

WARTASULSELNEWS.COM – Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Soppeng melaksanakan acara Workshop Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Tingkat Dasar (Wekraf) dan Pameran Produk Unggulan Kreatif UMKM.

Dengan mengankat tema “Inovasi Berdaya Pariwisata Berkarya” kegiatan workshop dan pameran Wekraft 2024 ini dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 24 s/d 26 juni 2024 di Kantor Gabungan Dinas Kabupaten Soppeng.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Soppeng, Dra. Suriasni, M.Pd dalam laporannya mengajak para pelaku UMKM Bumdes dan Kelompok Masyarakat Sadar Wisata untuk terus berinovasi dalam mengembangkan produk dan layanan mereka dengan memanfaatkan teknologi desain baru dan pendekatan kreatif agar dapat meningkatkan daya saing di pasar lokal dan global.

“Pariwisata berkarya merujuk pada potensi besar Kabupaten Soppeng sebagai destinasi pariwisata melalui kreativitas dan kolaborasi,” kata Suriasni.

Menurutnya,dengan acara ini akan menggali dan mempromosikan keindahan budaya, seni dan warisan lokal sebagai daya tarik utama bagi wisatawan,katanya.

Wanita berhijab ini menambahkan bahwa jumlah peserta event Wekraft ini adalah 40 pelaku UMKM 20 anggota kelompok masyarakat sadar wisata dan 5 Bumdes Desa wisata Kabupaten Soppeng yang berasal dari sektor utama yaitu griya kuliner dan Fashion Show.

“Selain acara Workshop juga dilakukan beberapa kegiatan lain yaitu pameran produk unggulan kreatif UMKM, Live Music dan catwalking produk Ekraf, workshop mini di stand tertentu, live performance yang akan menghadirkan fashion show, tari dan musik,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *