Daerah

347 Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah di Soppeng Ikuti Assesmen Kompetensi Berbasis Digital

277
×

347 Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah di Soppeng Ikuti Assesmen Kompetensi Berbasis Digital

Sebarkan artikel ini

WARTASULSELNEWS.COM – Sebanyak 347 Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah binaan Kementerian Agama Kabupaten Soppeng mengikuti Assesmen Kompetensi di Madrasah Aliyah Negeri 1 Watansoppeng mulai hari ini, Senin (24/6/2024).

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Soppeng, Hj. Nurahmi saat memimpin Apel pembukaan mengatakan tujuan Assesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (AKGTK) adalah untuk mengukur kemampuan penguasaan materi guru, serta untuk mendiagnosis kompetensi pedagogik dan profesionalisme guru.

Assesmen Kompetensi kali ini dilakukan berbasis digital. Hal ini membuktikan komitmen Kemenag untuk melakukan transformasi digital sebagaimana program prioritas Menteri Agama, dimana sejumlah layanan yang dulunya dilakukan secara manual kini dilakukan secara digital.

Untuk itu Kasi Pendidikan Madrasah Hj Nurahmi berpesan kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan Assesmen ini secara serius karena hasilnya akan menjadi dasar atau tolok ukur bagi Kementerian Agama dan Pemangku Kebijakan untuk menentukan tindakan serta kebijakan selanjutnya.

Diketahui Assesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan ini akan dilaksanakan hingga 26 Juni 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *