Daerah

Pengurus DMI Kecamatan Lalabata Priode 2024-2029 Resmi di Lantik

130
×

Pengurus DMI Kecamatan Lalabata Priode 2024-2029 Resmi di Lantik

Sebarkan artikel ini

Wartasulselnews.com – Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Lalabata priode 2024-2029 resmi dilantik di Aula Kantor UPK Lalabata. Kamis (13/6/2024).

Pelantikan dilakukan langsung oleh Pimpinan DMI Kabupaten Soppeng yang juga Wakil Bupati Soppeng, Lutfhi Halide, dihadiri seluruh pengurus DMI Kabupaten Soppeng dan pengurus DMI Kecamatan Lalabata yang dilantik.

Dalam sambutannya,Lutfhi Halide menyampaikan bahwa, kegiatan pelantikan ini sebagai ajang silaturahmi agar menciptakan kebersamaan, dan rasa kekeluargaan antara satu dengan yang lainnya.

Menurutnya pengurus Masjid adalah pekerjaan yang ikhlas.

“Jadi pengurus Masjid itu pak pekerjaan yang ikhlas karena kita tidak di gaji,”kata Lutfhi.

Selain itu,Wabup Lutfhi juga mendorong agar pengurus Masjid merancang pendapatan untuk Masjid.

“Kalau bisa bagaimana pengurus Masjid ini merancang Masjidnya agar ada semacam Warung Kopi (Warkop) agar jamaah setelah beribadah bisa istirahat sambil minum kopi.Tapi jangan “Camidu” catat mi dulu,”ucap Ketua DMI.

Selain itu, dirinya juga mengajak kepada pengurus Masjid yang di lantik agar menyampaikan kepada masyarakat terkait pemotongan hewan Qurban agar memeriksa kesehatannya.

“Minta tolong kepada pengurus masjid agar mendorong jamaahnya atau masyarakat terkait dengan hewan Qurban agar hewan Qurban yang akan di potong betul-betul di periksa kesehatannya karena akan berdampak bagi masyarakat yang mengkomsumsinya apa bila hewan Qurban memiliki penyakit,”ajaknya.

Di akhir sambutannya Wabup Soppeng menyampaikan selamat kepada pengurus Dewan Masjid Kecamatan Lalabata priode 2024-2029.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *