DaerahPendidikan

STIMIK Amika Soppeng Teken MoU Dengan STAI AL-Gazali Terkait Kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi

721
×

STIMIK Amika Soppeng Teken MoU Dengan STAI AL-Gazali Terkait Kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi

Sebarkan artikel ini

Wartasulselnews.com – Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Amika Soppeng melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) AL-Gazali Soppeng terkait kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampus STAI AL-Gazali Soppeng, Jalan Merdeka Watansoppeng yang dirangkaikan dengan kegiatan lokakarya visi dan misi perguruan tinggi serta program studi STAI Al-Gazali Soppeng.Minggu (19/05/2024).

Penandatangan MoU diwakili oleh Andi Irfan, S.Kom., M.Kom selaku Wakil Ketua STMIK Amika Soppeng dan Dr. Nur Alim, M.Pd selaku Ketua STAI Al-Gazali Soppeng.

MoU ini merupakan langkah strategis bagi kedua perguruan tinggi dalam meningkatkan kualitas perguruan tinggi.

“Dengan adanya kesepakatan ini, diharapkan terbentuk kerjasama yang sinergis antara STMIK AMIKA Soppeng dan STAI Al-Gazali Soppeng dalam berbagai aspek dalam bentuk kolaborasi di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, serta sistem penjaminan mutu perguruan tinggi,”ucap Andi Irfan.

Menurutnya,kerjasama ini akan memberikan manfaat besar bagi kedua belah pihak dengan saling berbagi sumber daya dan pengalaman di bidang pengelolaan perguruan tinggi.

“Kedua institusi pendidikan ini berencana untuk mengadakan berbagai kegiatan kolaboratif, seperti penyelenggaraan seminar, lokakarya, dan pelatihan-pelatihan yang relevan dengan perkembangan teknologi informasi dan komputer. Selain itu, akan ada sinergi dalam pengembangan kurikulum yang responsif terhadap kebutuhan dunia usaha dan dunia industri,”ujarnya.

Dengan terjalinnya semangat kerjasama yang erat dan kuat, STMIK AMIKA Soppeng dan STAI Al-Gazali Soppeng bertekad untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Soppeng dan mempersiapkan lulusan generasi muda menghadapi tantangan global. Penandatanganan MOU ini diharapkan menjadi landasan yang kokoh bagi kerjasama yang produktif dan berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *