Daerah

Cegah DBD, Pemdes Lalabata Riaja Lakukan Fogging

27
×

Cegah DBD, Pemdes Lalabata Riaja Lakukan Fogging

Sebarkan artikel ini

Wartasulselnews.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Lalabata Riaja Kecamatan Donri-donri, Kabupaten Soppeng melakukan pengasapan atau fogging nyamuk dalam rangka mencegah kasus demam berdarah dengue (DBD).Kamis (4/4/2024).

Sekertaris Desa (Sekdes) Lalabata Riaja Saharuddin,S.Sos mengatakan, kegiatan fogging dilakukan sebagai langkah pencegahan DBD.

“Untuk melakukan fogging, saat ini dibutuhkan kerjasama dengan masyarakat,kami mengingatkan masyarakat untuk menjaga kebersihan di sekitar rumah masing-masing,”ucap Sahar.

Sahar mengatakan mewakili pemerintah desa menegaskan bahwasanya kesehatan masyarakat menjadi prioritas.

“Kesehatan masyarakat adalah prioritas kami. Kami harus bekerja sama untuk melindungi warga dari ancaman penyakit menular seperti demam berdarah,” katanya.

Aksi ini merupakan bukti nyata kolaborasi yang erat antara pemerintah desa, tokoh masyarakat, dan petugas kesehatan dalam menjaga kesejahteraan bersama.

“Kami tidak hanya ingin memberantas nyamuk, tetapi juga meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah penyakit menular,” tambahnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *