News

Kompak, Tiga Pilar Bersihkan Pasar Pacongkang

32
×

Kompak, Tiga Pilar Bersihkan Pasar Pacongkang

Sebarkan artikel ini

Wartasulselnews.com – Sebagai Upaya menciptakan lingkungan pasar yang bersih dan sehat, para personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Liliriaja Kodim 1423 Soppeng bersama dengan Pemerintah Kecamatan dan Masyarakat yang berjumlah 30 orang melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan Pasar Pacongkang Desa Barang Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng. Senin (01/04/2024).

Kegiatan karya bakti pembersihan Pasar Pacongkang tersebut dipimpin oleh Ws. Danramil Pelda Syarifuddin dengan sasaran difokuskan pada Pengerukan dan Pembersihan Saluran Air sepanjang 100 meter dan Pembersihan sampah di sekitar pasar seluas 300 meter persegi.

Karya Bakti merupakan perintah langsung dari Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, melalui Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin dan Danrem 141 Toddopuli sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan sekitar.

Mewakili Dandim 1423 Soppeng, Ws. Danramil Pelda Syarifuddin mengatakan bahwa Kegiatan Karya Bakti tersebut dilaksanakan bukan hanya pembersihan pasar saja melainkan pembersihan Selokan Air di pemukiman warga dan program penanaman pohon dengan tujuan dilaksanakan kegiatan ini guna mengantisipasi dampak banjir dan meminimalisir timbulnya wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) saat musim penghujan tiba,ujarnya

Ia menambahkan, selain itu kegiatan ini juga untuk membantu warga sekitar dan petugas Pasar dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan di sekitar Pasar Tradisional dengan harapan dapat memberikan manfaat positif kepada warga sekitar, agar berkomitmen bersama dalam menjaga kebersihan.

“Semoga adanya kegiatan karya bakti ini hubungan silaturahmi TNI dengan Pemerintah dan masyarakat makin erat dan kita semua terhindar dari berbagai musibah dan penyakit serta makin kokohnya Kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat”. Tutup Pelda Syarifuddin

Ditempat yang sama, Sekdes Barang Dedi Jamal S.sos menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada TNI khusunya Koramil 04/Liliriaja serta seluruh masyarakat yang turut berpartisipasi dalam kegiatan pembersihan Pasar Pacongkang.

Menurutnya, upaya seperti ini adalah cerminan nyata dari kolaborasi yang baik antara TNI dan pemerintah, serta masyarakat dalam membangun lingkungan yang bersih dan sehat. Semoga kesepan kegiatan seperti ini tetap berlanjut dan TNI makin jaya,ungkapnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *