Daerah

Tiga Personil Kodim 1423 Soppeng Naik Pangkat dan Satu Masuk Satuan

76
×

Tiga Personil Kodim 1423 Soppeng Naik Pangkat dan Satu Masuk Satuan

Sebarkan artikel ini

Wartasulselnews.com – Komandan Kodim (Dandim) 1423 Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusumawan memimpin acara korps raport kenaikan pangkat periodik 1 April 2024 dan penerimaan personel baru masuk satuan Kodim 1423 Soppeng,di Lapangan Makodim 1423 Soppeng, Senin (1/4/2024).

Dalam kegiatan itu, tiga prajurit Kodim 1423 Soppeng menerima kenaikan pangkat dan satu personil baru masuk satuan.

Letkol Inf Sigit Suhendro menjelaskan, kenaikan pangkat bukan merupakan hal yang otomatis, melainkan melalui proses dan prosedur yang memiliki tahapan.

“Selamat kepada rekan-rekan Kodim 1423 Soppeng yang telah naik pangkat satu tingkat lebih tinggi, semua ini merupakan bentuk penghargaan pimpinan, atas prestasi kerja, dedikasi dan loyalitas dalam setiap pelaksanaan tugas satuan, sehingga dapat menjalankan tugas dengan sebaik mungkin,”ujar Sigit Suhendro.

Lebih lanjut Dandim menegaskan, kenaikan pangkat bukan berarti tugas semakin ringan, melainkan semakin berat.

“Tugas dan tanggung jawab yang diemban semakin besar. Oleh karena itu, tunjukkan bahwa anda memang layak mendapatkan pangkat yang baru ini,”ujarnya.

Dandim 1423 Soppeng juga menyampaikan ucapan selamat kepada para istri prajurit yang naik pangkat.

“Jadikan momen yang membahagiakan ini untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, mulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan dan organisasi, khususnya Kodim 1423 Soppeng,”katanya

Selain itu, ia juga menyampaikan kepada anggota yang baru masuk satuan diharapkan agar segera beradaptasi setelah masuk satuan teritorial, dan dapat menguasai wilayah serta jalin kerjasama yang baik dengan aparat pemerintah dan masyarakat.

“Saya harap kepada personel baru agar dapat segera beradaptasi di lapangan serta menjunjung tinggi kehormatan satuan dimanapun berada saat bertugas dan jangan mudah terpengaruh dengan hal-hal negatif,”harapnya.

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *