Daerah

Koramil 1423-04 Liliriaja Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Saluran Air 

57
×

Koramil 1423-04 Liliriaja Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Saluran Air 

Sebarkan artikel ini

Wartasulselnews.com — Sebagai salah satu wujud nyata TNI bersama rakyat dalam mengantisipasi banjir dan timbulnya wabah penyakit, anggota Koramil 04-Liliriaja Kodim 1423-Soppeng melakukan karya bakti (Karbak) membersihkan saluran air dan pinggir jalan bertempat di Dusun Lebbae Desa Timusu Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng.Minggu (17/03/2024).

Kegiatan karya bakti ini merupakan salah satu program dari Komando Atas yakni perintah langsung dari Bapak Kasad melalui Bapak Pangdam XIV-Hasanuddin dan Danrem 141-Toddopuli sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan sekitar.

Kegiatan pembersihan yang dipimpin oleh Ws. Danramil 04-Liliriaja Pelda Syarifuddin melibatkan para personil Babinsa Koramil 04/Liliriaja, Kepala Dusun RT/ RW Desa Timusu Bersama Masyarakat.

Dalam kesempatannya, Pelda Syarifuddin menyampaikan bahwa saat ini kita melaksanakan kegiatan karya bakti difokuskan pada sasaran pembersihan sampah dan rumput disekitar saluran air dan pinggir jalan sepanjang 200 meter di Dusun Lebbae Desa Timusu Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng.

Tujuan dilaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan saluran air tersebut agar mengantisipasi terjadinya banjir dan mencegah penyebaran penyakit pada saat memasuki musim penghujan saat ini,ujarnya.

Selain melaksanakan pembersihan, anggota Koramil 04-Liliriaja juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar bisa menjaga kebersihan aliran air. Sebab, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam mencegah banjir dan penyebaran penyakit dari lingkungan yang kotor.

“Semoga dengan adanya kegiatan karya bakti ini, dapat sekaligus memberikan motivasi kepada masyarakat akan kepedulian mereka terhadap lingkungan tempat mereka tinggal, serta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat makin erat dan kokoh,”tutup Pelda Syarifuddin.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *