Daerah

Bupati Soppeng Terima Kunjungan KPPN Watampone

64
×

Bupati Soppeng Terima Kunjungan KPPN Watampone

Sebarkan artikel ini

Wartasulselnews.com – Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Watampone melakukan kunjungan di Kabupaten Soppeng bertempat di Hark Cafe & Eatery Malaka, Selasa (02/01/2024).

Kedatangan Kepala KPPN disambut oleh Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE turut didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Soppeng.

Djoko Julianto selaku Kepala KPPN Watampone pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa kedatangannya bersama beberapa tim untuk melakukan silaturahim bersama Bupati Soppeng.

Selain itu, kami ingin menyampaikan kepada beliau tentang tugas dan fungsi KPPN Watampone berkaitan dengan Pemda bahwa KPPN Watampone dan KPPN yang lain mempunyai tugas sebagai Kuasa Bendahara Umum Negara (BUN) di daerah yang bermitra dengan Pemda Bone, Soppeng dan Wajo. Kami juga menjelaskan resolusi KPPN Watampone yang tugasnya berkaitan erat dengan pemda, karena seluruh dana dari Pemda Soppeng khususnya itu disalurkan melalui KPPN Watampone.

Memasuki Tahun 2024 ini, kami berharap apa yang telah menjadi raihan positif di tahun 2023 dapat ditingkatkan lagi karena masih banyak ruang untuk melakukan sinergi antara kementerian keuangan dan pemda yang di daerah itu diwakili oleh KPPN Watampone terkait dengan implementasi Undang-Undang HKPD tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kab. Soppeng, Drs. H. Dipa, M.Si menjelaskan bahwa kedatangan KPPN merupakan hal yang bagus dalam rangka sinergitas pemerintah pusat dengan pemerintah daerah dalam hal ini pengelolaan keuangan daerah.

Adapun kedepan, kita akan tetap melakukan koordinasi apalagi ini merupakan awal tahun terkait anggaran tahun 2024 dimana ada beberapa sumber-sumber dana yang memang telah kita koordinasikan dan akan kita terima dari pemerintah pusat dalam rangka transparansi dengan pemerintah daerah.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *