Daerah

Bersama Pemerintah Daerah, Baznas Soppeng Resmikan RTLH

155
×

Bersama Pemerintah Daerah, Baznas Soppeng Resmikan RTLH

Sebarkan artikel ini

Wartasulselnews.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Soppeng meresmian renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Citta, Kecamatan Citta, Jum’at (8/3/2024).

Dalam kesempatan tersebut,Ketua Baznas Soppeng Km.Satturi melaporkan bahwa, rumah yang di rehab ada tiga, dua di Kecamatan Citta dan satu di Kecamatan Liliriaja.

“Rumah yang direnovasi tersebut adalah milik Bapak Aras (46) Agustiani (45) ,Khaeruddin (80),” ucap Satturi.

Peresmian Rumah Layak Huni Baznas ini merupakan program kerja sama Baznas RI,Baznas Provinsi dan Baznas Daerah yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang kurang mampu.

“Adapun anggaran RLHB ini merupakan anggaran dari Baznas RI sebanyak Rp.75.000.000. Masing-masing rumah mendapatkan Rp.25.000.000 dengan rincian Rp.20.000.000 untuk material Rp.5000.000 untuk gaji tukang,” terang Satturi.

Program Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang telah dilaksanakan ini, sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Soppeng yaitu Soppeng Sejahtera.

“Olehnya itu terimakasih kepada Mustahik yang telah memberikan Zakat Infaq dan Sedekahnya,”ucap Satturi.

Senada yang disampaikan wakil Bupati Soppeng Ir Lutfi Halide,ia menyampaikan Apresiasi dan Terima kasih kepada Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia, Baznas Provinsi Sulawesi Selatan dan Baznas Kabupaten Soppeng yang terus menginisiasi kebaikan bagi masyarakat Kabupaten Soppeng khusus masyarakat desa Citta Kecamatan Citta dan Liliriaja.

“Kalau bisa Pak Ketua Baznas tahun depan jangan cuma tiga yang di rehab kalau bisa tiap Kecamatan, kalau kita berkolaborasi saya yakin akan terselesaikan sudah ada Baznas, ada Pemda siap membantu ada TNI dan Polisi kita,” ujar Wabup Soppeng Lutfi Halide.

Wakil Bupati mengapresiasi upaya Baznas Soppeng dalam membantu masyarakat yang kurang mampu. Ia juga berharap, masyarakat dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya.

Ibu Agustiani selaku pemilik rumah mengaku sangat bersyukur atas bantuan renovasi rumah yang diberikan oleh Baznas Soppeng Ia mengatakan, rumahnya yang sebelumnya sangat memprihatinkan kini menjadi lebih layak untuk ditinggali.

“Insya Allah akan saya tempati berusaha apa lagi saya tinggal bertiga dengan anakku,”ucapnya.

Peresmian ini dihadiri oleh Wakil Bupati Soppeng,Kapolres Soppeng, Dandim 1423 Soppeng,Camat Citta, Ketua Baznas Provinsi Sulawesi Selatan,UPZ Kecamatan Citta dan Liliriaja serta para Kepala Desa se-Kecamatan Citta.

 

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *