News

Soppeng Raih Penghargaan Anugerah Adipura Kota Kecil Terbersih

291
×

Soppeng Raih Penghargaan Anugerah Adipura Kota Kecil Terbersih

Sebarkan artikel ini
Wabup Soppeng Ir.H.Lutfhi Halide saat menerima Piala Adipura.

Wartasulselnews.com – Pemerintah Kabupaten Soppeng Kembali menerima penghargaan Anugerah Adipura 2023. Sebuah penghargaan dari Presiden RI untuk kategori Kota Kecil Terbersih setelah melalui proses tahap penilaian panjang, yang dilakukan selama tahun 2023 dan diserahkan pada 2024 ini.

Penyerahan Penghargaan Anugerah Adipura secara langsung diserahkan oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya.

Untuk Kabupaten Soppeng sendiri penghargaan diberikan oleh Alue Dohong Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan diterima oleh Wakil Bupati Soppeng Ir Lutfi Halide di Auditorium Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabhakti KLHK Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2024).

Wabup Soppeng, Ir.Lutfhi Halide menyampaikan bahwa diraihnya penghargaan ini berkat kerja sama seluruh pihak bersama masyarakat.

“Alhamdulillah Soppeng kembali meraih Penghargaan Anugerah Adipura, dan ini kami persembahkan untuk seluruh tenaga kebersihan, pasukan kuning dan seluruh masyarakat yang tidak kenal lelah membersihkan lingkungan dan mengelola sampah dengan baik. Sekali lagi terimakasih atas kerjasama seluruh pihak, bersama masyarakat,” ucap Wabup Lutfhi.

Pencapaian ini tidak lepas dari pengelolaan TPA yang sudah baik dengan memenuhi unsur kriteria Adipura mulai dari pengaturan blok, penutupan sel harian, pengaturan zona aktif dan passf, pengelolaan sampah di TPA baik di Bank Sampah Induk maupun di pengomposan dan budidaya Maggot, tambah Wabup.

Wabup yang akrab disapa LHD berharap dengan diraihnya anugerah Adipura ini bisa menjadi pelecut semangat dalam menjaga kebersihan.

“Semoga tahun depan bisa kita pertahankan sampai meraih Adipura Kencana. Dengan kebersamaan insyaallah kita bisa,” jelasnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *