Daerah

Mahasiswa KKN Unipol Posko 4 Kelurahan Ompo Gelar Penyuluhan Kesehatan Mental Anak

279
×

Mahasiswa KKN Unipol Posko 4 Kelurahan Ompo Gelar Penyuluhan Kesehatan Mental Anak

Sebarkan artikel ini

Wartasulselnews.com – Mahasiswa KKN Tematik Universitas Lamappapoleonro Soppeng Posko 4 Kelurahan Ompo menggelar penyuluhan kesehatan mental anak.Rabu (28/2/2024).

Penanggung jawab kegiatan Andi Wahby mengatakan,kegiatan ini ditujukan untuk masyarakat Kelurahan Ompo agar kualitas hidup masyarakat dengan menjaga kesehatan mental pada anak sehingga dapat mengurangi resiko yang mengancam kesehatan mental pada anak kedepannya.

Sementara lurah Ompo Andi Wirna mengapresiasi langkah -langkah yang di laksanakan oleh mahasiswa KKN Unipol.

Aszriana Abu narasumber dari Puspaga dalam pemaparan materinya mengatakan, anak dengan kondisi mental yang baik cenderung memiliki karakter yang positif, seperti tidak mudah marah, lebih mudah beradaptasi, mampu berkomunikasi dengan baik.

Menurutnya, anak yang mengalami gangguan mental cenderung sulit fokus atau memperhatikan dalam waktu yang lama.Selain itu mereka juga memiliki kesulitan untuk duduk diam dan membaca.

Lanjut di katakan bahwa gangguan yang menyerang mental anak juga bisa di pacu oleh pengalaman traumatis,seperti bullying, kekerasan fisik, hingga kekerasan seksual.

Kegiatan ini di hadiri Lurah Ompo A.Wirna, Kepala SDN Madello, H.Zainuddin,para tokoh agama,tokoh masyarakat serta narasumber dari pendamping Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Aszriana Abu dan di pantau langsung oleh Dosen pemantau KKN Unipol Soppeng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *