Daerah

MTs PP Pergis Ganra Gelar Tahsinul Qur’an

852
×

MTs PP Pergis Ganra Gelar Tahsinul Qur’an

Sebarkan artikel ini

Wartasulselnews.com – MTs P.P Pergis Ganra, Kabupaten Soppeng menggelar kegiatan Tahsinul Qur’an di Masjid Nurul Ilmi Pondok Pesantren Perguruan Islam Ganra Rabu (20-23 Desember 2023) .

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap setelah ujian semester pembelajaran berakhir.

Kegiatan tersebut diisi dengan materi cara tepat mengucapkan huruf Hijaiyah dan hafalan Surah As Sajadah yang di ikuti oleh seluruh santri MTs PP Pergi Ganra dengan pemateri ustadz Rudhy S.Q, M. Pd.i

Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan pendamping perbaikan bacaan Al Qur’an oleh para Penghafal Al Qur’an santri Pondok Pesantren Ganra.

Kepala MTs PP.Pergis Ganra Kaharuddin S.Pd,M.Pd.I menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah membentuk karakter berahlak berdasarkan Al Qur’an, dengan harapan karakter santriwan dan santriwati selalu berdasar pada Al Qur’an.

“Sasaran kami bukan saja semata-mata untuk santri namun melaikan untuk bekal untuk dia di dunia dan akhiratnya ,” ucap Kahar.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pada dasarnya untuk melatih para santri memperlancar bacaan Qur’an dan memperbaiki makhrajnya, mencetak generasi muda yang tidak hanya cerdas tapi juga memiliki akhlakul karimah yang sesuai dengan ajaran Al Quran.

“Semoga program Tahsinul  Qur’an  ini dapat mewujudkan visi dan misi Mts PP.Pergis Ganra,”harap Kaharuddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *