DaerahPendidikan

Jelang Ramadhan Ponpes Darunnaiem Pesse Gelar Pengkaderan Da’i

330
×

Jelang Ramadhan Ponpes Darunnaiem Pesse Gelar Pengkaderan Da’i

Sebarkan artikel ini

Wartasulselnews.com – Sebagai persiapan menyambut bulan suci ramadhan, tentunya para santri dibekali dengan wawasan dan skill untuk menjadi imam tarwih dan pendakwah menyebarkan kesejukan di tengah masyarakat.

Hal tersebut di Implementasikan Pondok Pesantren Darunnaiem Pesse, Kecamatan Donri-donri,Kabupaten Soppeng dengan melaksanakan pengkaderan Da’i jelang Bulan Suci Ramadhan .

Kegiatan tersebut di laksanakan di Aula Pondok Pesantren Darunnaiem mulai Tanggal 9-12 Desember 2023.

“Hal ini sudah menjadi agenda rutin Pondok Pesantren Darunnaiem Pesse menjelang bulan suci ramadhan melakukan pengkaderan Da’i,” kata Pimpinan Pondok Pesantren Darunnaiem Pesse Najemuddin.

Untuk tahun ini ada 40 Santri kami yang akan keluar tugas Ramdhan baik yang bertindak sebagai Da’i maupun yang bertindak sebagai Imam Tarwih.

“Santri kami nanti ada yang kami kirim untuk tugas di luar Kabupaten Soppeng,” ujarnya Najemuddin.

Ia juga menyampaikan pada muballigh yang nantinya bertugas di bulan suci ramadan agar menjadi rahmtan lil’ Alamin kepada tempat penugasannya.

Dihadapan ratusan peserta Najemuddin juga menyampaikan bahwa berdakwah tidak cukup hanya dengan modal retorika namun harus juga mengedepankan keikhlasan dalam menyampaikan dakwah agar apa yang disampaikan sampai ke hati yang mendengarkannya.

Di akhir sambutannya Najemuddin berpesan kepada Santrinya bahwa jadilah orang yang senantiasa mau belajar, serta jagalah nama baik almamater dan daerah kita Bumi Latemmamala. Apabila berhasil mengharumkan nama baik daerah, insya allah kebaikannya akan kembali lagi ke pondok pesantren, ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *