Daerah

Jelang Nataru Anggota Komisi V DPR RI Pantau Pelabuhan Sukarno Hatta Makassar

890
×

Jelang Nataru Anggota Komisi V DPR RI Pantau Pelabuhan Sukarno Hatta Makassar

Sebarkan artikel ini

Wartasulselnews.com – Anggota Komisi V DPR RI menyatakan kesiapan pemerintah dalam menyediakan fasilitas pendukung untuk masyarakat yang akan bepergian saat mudik Natal dan Tahun Baru 2024.

Hal tersebut disampaikan anggota Komisi V DPR RI, Aji Muh Aras di sela Kunjungan Kerja Spesifik (Kunfik) di Pelabuhan Sukarno Hatta Makassar. Rabu (6/7/2023).

Aji Aras mengatakan, sebagai mitra kerja dari Kementrian Perhubungan, pihaknya sudah melakukan beberapa pengawasan serta memanggil pihak terkait untuk rapat kerja dalam rangka persiapan arus mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Selain itu,pihaknya (Komisi V) juga akan melakukan kunjungan dan sidak di beberapa wilayah yang padat mobilitasi untuk mudik Natal dan Tahun Baru, untuk memastikan transportasi baik jalur laut, darat, udara siap digunakan masyarakat. Dan imbauan kepada masyarakat yang akan mudik untuk berkendara dengan tertib agar selamat sampai tujuan,” imbuh politisi dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Adapun beberapa titik kerawanan di jalur mudik, dari pemerintah sudah ada langkah antisipasi. Seperti penyediaan rest area untuk menunjang kebutuhan pemudik yang melalui jalur darat.

“Silahkan untuk bepergian bersama keluarga dan tidak memaksakan jika ngantuk di jalan untuk istirahat di tempat yang disediakan. Karena infrastruktur jalan sudah dalam kondisi baik,” jelasnya.

Terkhusus untuk Sulawesi selatan pihaknya sangat bersyukur dengan adanya kereta api yang ikut membantu kelancaran mudik, sehingga moda transportasi ini menjadi salah satu alternatif di Makassar untuk dipergunakan.

“Sekarang sudah ada Kereta Api yang telah resmi beroperasi secara terbatas, dengan rute Stasiun Garongkong (Kabupaten Barru)- Stasiun Maros (Kabupaten Maros). Hadirnya Kereta Api ini diharapkan mampu mendorong minat masyarakat Sulawesi Selatan untuk menggunakan sarana Kereta Api sebagai alternatif perjalanan,” ujar Aji Aras.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *