Daerah

Pertahankan Prestasi, Bupati Soppeng Kembali Raih Penghargaan Kesehatan Swasti Saba Wistara

1158
×

Pertahankan Prestasi, Bupati Soppeng Kembali Raih Penghargaan Kesehatan Swasti Saba Wistara

Sebarkan artikel ini

Wartasulselnews.com – Kabupaten Soppeng memetik prestasi gemilang dengan kembali meraih penghargaan Swasti Saba Wistara dari Kementerian Kesehatan RI, menandai kesuksesan Program Kabupaten Kota Sehat (KKS).

Penghargaan tersebut di terima langsung Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak disaksikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan dan Kebudayaan RI, Muhajir Efendi, serta Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta, pada Selasa (28/11/2023).

Kabupaten Soppeng berhasil menjadi yang tertinggi di bidang kesehatan di antara 27 Kabupaten/Kota se-Indonesia sekaligus mencatatkan sebagai peraih penghargaan wistara untuk ke-5 kalinya.

Bupati Soppeng mengapresiasi Forum Kabupaten Sehat atas kerjasama dalam mempertahankan penghargaan Swasti Saba Wistara.

“Penganugerahan penghargaan Swasti Saba tahun ini tidak mudah untuk diraih, karena adanya perubahan terkait tatanan yang wajib diimplementasikan kab/kota, jika sebelumnya yang dinilai adalah implementasi minimal 6 tatanan, untuk tahun ini penilaian difokuskan pada implementasi sembilan tatanan, dengan nilai rata-rata per tatanan minimal 91 point,” ucap Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak.

Menurutnya,hasil ini menunjukkan kalau implementasi sembilan tatanan di Kabupaten Soppeng telah berjalan baik melalui pemenuhan indikator-indikator yang telah ditetapkan, dan hal ini tentu tidak terlepas dari dukungan seluruh unsur yang terkait mulai dari OPD selaku Tim Pembina, pengurus Kabupaten Sehat Soppeng disetiap jenjang, termasuk komitmen pimpinan daerah.

“Terima kasih kepada jajaran pemerintah daerah,OPD, dan stakeholder yang turut andil dalam mensukseskan Program Kabupaten Kota Sehat tahun 2023,” ucap Kaswadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *