Daerah

Peringati HUT Ke-73,IDI Cabang Soppeng Gelar Jalan Santai Hingga Donasi Untuk Palestina 

804
×

Peringati HUT Ke-73,IDI Cabang Soppeng Gelar Jalan Santai Hingga Donasi Untuk Palestina 

Sebarkan artikel ini

WARTASULSELNEWS.COM – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Soppeng menggelar jalan sehat dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73, Minggu (19/11/2023).

Selain jalan santai juga di laksanakan lomba desain poster kesehatan untuk tingkat SMA sederajat yang di laksanakan pada tanggal 8-15 November 2023, kemudian pada tanggal 18 November 2023 Lomba kader teladan dan Dokter Cilik teladan yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan RSUD Latemmamala Soppeng.

Ketua IDI Cabang Soppeng dokter Sapriadi mengatakan HUT IDI yang ke 73 tahun ini mengambil tema”Memperkuat Ikatan Tradisi Leluhur, Bersatu dan Mengabdi Untuk Rakyat Indonesia”.

“Tema ini memiliki makna bahwa IDI akan terus hadir di tengah- tengah masyarakat dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,menuju masyarakat sehat,” ujar dr.Sapriadi.

Di jelaskan bahwa HUT IDI Ke-73 tahun sesuai dengan tema IDI Cabang Soppeng menggelar beberapa rangkaian kegiatan mulai lomba desain poster kesehatan untuk tingkat sma hingga pembagian doorprize.

Sapriadi berharap dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan motivasi dan dedikasi kepada para kader kesehatan masyarakat khususnya di Posyandu.

Selain itu, ia juga berharap kepada kader/dokter cilik yang terpilih agar mendorong taman-tamannya untuk meningkatkan kesadaran akan prilaku hidup sehat sejak dini dan mengembangkan potensi promosi kesehatan sekolah kepada seluruh pelajar SMA di Kabupaten Soppeng,harapnya.

Acara di akhiri dengan penyerahan hadiah pemenang lomba serta Donasi untuk Palestina.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt Kadis Kesehatan, Direktur RSUD Latemmamala Soppeng, seluruh tenaga kesehatan Se-Kabupaten Soppeng, perwakilan kader Posyandu dari Puskesmas serta perwakilan dokter cilik dari Puskesmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *