Metro

Branch Office BRI Watansoppeng Gandeng Bumdes Rompegading Gelar Pelatihan UMKM

848
×

Branch Office BRI Watansoppeng Gandeng Bumdes Rompegading Gelar Pelatihan UMKM

Sebarkan artikel ini

WARTASULSELNEWS.COM – Bank Rakyat Indonesia (BRI) menjadi salah satu BUMN yang aktif memberikan pelatihan dan pembimbingan terhadap UMKM di Kabupaten Soppeng.

Program yang dijalankan tidak hanya menyasar kalangan yang telah mengenal perbankan, namun termasuk kalangan yang belum mengenal layanan perbankan.

Kegiatan tersebut di gelar di Pasar Lamataesso, Jalan Pasar Sentral Soppeng. Sabtu 11 November 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Branch Manager BRI Watansoppeng Arif Ulumuddin, Manager Bisnis Mikro (MBM) Muh.Taufik Alwi, Kepala Dinas Koperindag Soppeng, Kepala Bumdes Rompegading, Kepala Desa Rompegading dan Andi Muhammad Akram selaku pemateri UMKM.

Branch Manager BRI Watansoppeng Arif Ulumuddin mengatakan, pelatihan UMKM ini merupakan salah satu bentuk kepedulian BRI untuk memajukan UMKM khususnya yang ada di Kabupaten Soppeng dan merupakan rangkaian dari program Aspire To Uplift Revive,And Achieve (AURA).

“Program ini merupakan program pemberdayaan kelompok perempuan berbasis pengembangan usaha,” ucap Arif.

Selain itu, ia menyampaikan bahwa kemarin Bumdes Rompegading telah mengharumkan nama Kabupaten Soppeng dengan menjadi perwakilan Bumdes yang berangkat ke Jakarta.

Dirinya berharap dengan adanya pelatihan seperti ini maka akan tumbuh banyak tokoh-tokoh yang menjadi yang bisa di berdayakan untuk membangun UMKM.

Sebagai bank yang memiliki fokus kepada segmen usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), peran BRI tidak terbatas sebagai Lembaga intermediary keuangan,tapi BRI terpanggil untuk melakukan aksi pemberdayaan baik kepada individu pelaku usaha maupun pemberdayaan lembaga desa, tutupnya.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *