Artikel

Bak Pemilu, MTs P.P.Pergis Ganra Gelar Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIM

734
×

Bak Pemilu, MTs P.P.Pergis Ganra Gelar Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIM

Sebarkan artikel ini

WARTASULSELNEWS.COM- Santri MTs Pondok Pesantren Pergis Ganra beserta para guru mengikuti proses pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) di Aula MTs PP.Pergis Ganra, Sabtu,(4/11/23).

Proses pemilihan dan peralatan dibuat layaknya Pemilu, seperti bilik suara, kertas suara, kotak suara serta peralatan lainnya. Hal tersebut dilakukan agar para Santri di MTs PP.Pergis Ganra sejak awal mendapatkan pelajaran berdemokrasi dengan baik dan benar.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan puncak dari kegiatan projek P5P2RA (Proyek Profil Penguatan Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil’Alamin) dengan tema suara demokrasi di MTs PP Pergis Ganra.

Kepala MTs PP.Pergis Ganra Kaharuddin mengatakan, sebelum pelaksanaan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIM, para pasangan calon melaksanakan debat publik untuk menyampaikan visi dan misinya.

“Ada tiga calon yang bertarung masing-masing nomor urut 1 Muh.Mufli – Fatma Putri Annisa, nomor urut 2 Muhammad Rahmatullah – Muh.Resky Jaya dan Paslon nomor urut 3 Ruhamaulkhair – Ahmad Rizki,” ucap Kaharuddin.

Pemilihan Ketua  OSIM ini kita bungkus layaknya Pemilu sebagai pembelajaran demokrasi kepada santi dan juga bagaimana audiens bisa memperhatikan dan melihat kemampuan kapasitas para calon.

Kahar berharap bahwa, proses demokrasi pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIM di MTs PP Pergis Ganra akan semakin baik, dan yang terpilih memang benar – benar yang mumpuni,” ungkapnya.

Setelah perhitungan suara selesai Paslon nomor urut 1 meraih 90 suara,disusul paslon nomor urut 2 meraih 94 suara dan paslon nomor urut 3 meraih 85 suara. Dengan keunggulan jumlah suara tersebut dipastikan paslon nomor urut 2 terpilih menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIM periode 2023-2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *