Artikel

Wabup Soppeng Ingatkan Pemuda Komitmen Pada Kebangsaan 

124
×

Wabup Soppeng Ingatkan Pemuda Komitmen Pada Kebangsaan 

Sebarkan artikel ini

WARTASULSELNEWS.COM – Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 tahun 2023 dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Soppeng,dengan Inspektur Upacara Wakil Bupati Soppeng,Ir.H.Lhutfi Halide,MP. Senin 30 Oktober 2023.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 tahun 2023 mengusung tema Bersama Majukan Indonesia.

Wakil Bupati S soppeng Ir. Luthfi Halide membacakan sambutan seragam Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotejo.Dalam sambutannya Menpora mengatakan peringatan Sumpah Pemuda mengingatkan Bangsa Indonesia terhadap sejarah perjuangan seluruh elemen pemuda Indonesia yang telah menebar semangat menjaga jiwa patriotisme dan berhasil menyatukan visi kebangsaan dalam sumpah pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia,dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Pada bagian lain sambutan Menpora mengatakan posisi Indonesia sedang berproses menyelesaikan masalah korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian dan sejumlah problem bangsa lainnya. Tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi pemuda berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur.

Di sisi lain perkembangan teknologi terkini dan arus informasi yang semakin cepat membuat kesenjangan penguasaan teknologi dan aru informasi antar generasi.

Pemerintah Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda pemudi generasi muda Indonesia hari ini sering sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,Sekda Soppeng para Anggota Forkopimda, Kepala Pengadilan Agama,Kepala Pengadilan Negeri Soppeng Para Kepala SKPD,Ketua Organisasi dan Peserta Upacara.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *