Daerah

Baznas Soppeng Kembali Distribusikan ZIS Kepada 240 Mustahiq

114
×

Baznas Soppeng Kembali Distribusikan ZIS Kepada 240 Mustahiq

Sebarkan artikel ini

WARTASULSELNEWS.COM – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Soppeng kembali distribusikan Zakat Infak dan Sedekah (ZIS) tahap ke tiga tahun 2023.

Kegiatan tersebut di laksanakan di Gedung Pertemuan Kecamatan Lilirilau dengan menyasar 24 Desa dan Kelurahan di tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Lilirilau, Kecamatan Liliriaja dan Kecamatan Citta. Senin (16/10/2023).

Ketua Baznas Soppeng, Km Satturi mengatakan bahwa Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) merupakan badan resmi dan satu-satunya yang dibentuk oleh pemerintah berdasarkan Keputusan Presiden RI No. 8 Tahun 2001 yang memiliki tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS).

“Pendistribusian ZIS ini merupakan salah satu program Baznas serta sejalan dengan program pemerintah daerah yaitu Soppeng Sejahtera. Untuk tahap ketiga ini Baznas Soppeng distribusian ZIS pada 240 orang Mustahiq di 24 Desa dan Kelurahan meliputi 3 Kecamatan, ” ujar Satturi.

Sementara Bupati Soppeng yang diwakili Camat Lilirilau, Drs. Muh.Yusuf,M.Si mengapresiasi pendistribusian ZIS yang di laksanakan oleh Baznas Soppeng.

“Selama ini Baznas Soppeng menghimpun dan mengelola Zakat Infak dan Sedekah dari semua elemen masyarakat maupun birokrasi kemudian di distribusikan kepada Mustahiq  sesuai dengan ketentuan syariah,” ujarnya.

Bukan hanya itu, Baznas Soppeng juga menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam serta melakukan bedah rumah berkolaborasi dengan Kodim 1423 Soppeng dan Polres Soppeng, lanjut Muh.Yunus.

Dirinya berharap kepada semua masyarakat agar mendukung semaksimal mungkin segala upaya yang di lakukan oleh Baznas.

“Kepada seluruh masyarakat khususnya umat islam yang memiliki kemampuan secara ekonomi agar senantiasa mengeluarkan Zakat Infaq dan Sedekahnya,” harap Muh.Yunus.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1423 Soppeng yang di wakili oleh Danramil Lilirilau, Polres Soppeng yang di wakili  Kapolsek Lilirilau, Camat Lilirilau, Camat Liliriaja, Camat Citta para Kepala Desa dari tiga Kecamatan, Kepala KUA, UPZ dan Penyuluh Agama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *