Artikel

Sambut HSN 2023,Ponpes Darunnaiem Gelar Porseni Antar Kelas

108
×

Sambut HSN 2023,Ponpes Darunnaiem Gelar Porseni Antar Kelas

Sebarkan artikel ini

WARTASULSELNEWS.COM- Jelang Hari Santri Nasional (HSN) tanggal 22 Oktober 2023, Pondok Pesantren Darunnaiem Pesse menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) antar kelas.

Kegiatan tersebut di awali dengan upacara pembukaan yang di laksanakan di halaman PonPes Darunnaiem Pesse,Desa Pesse, Kecamatan Donri-Donri, Kabupaten Soppeng. Selasa (10/10/2023).

Pimpinan Ponpes Darunnaiem Pesse, Najemuddin,mengatakan menyambut peringatan HSN Tahun 2023 kami di Darunnaiem melaksanakan kegiatan porseni antar kelas dengan mengusung tema nasional yaitu ” jihad santri jayalah negeriku”,ucap Najemuddin.

“Ada beberapa jenis lomba yang dipertandingkan di antaranya Musabaqah Qiraatil Qutub,MTQ, Barazanji,Nasyid sedangkan untuk olahraga Bola Volly,Takrow,Tennis Meja, Lari 100 meter dan Futsal,”lanjutnya.

Selain itu ia memberikan apresiasi dan terimakasih kepada pemerintah RI atas ditetapkannya hari santri.

“Bukti nyata bahwa kemerdekaan kita dapat diraih berkat perjuangan para ulama berikut para santri sebagaimana yang termaktub dalam sejarah, begitupula mempertahankan dan menjaga NKRI merupakan kewajiban para santri dimanapun mereka berada, dan menyebarkan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan sehingga tercipta ketentraman, keamanan dan kedamaian,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *