Pendidikan

Pramuka MAN 1 Soppeng  Gelar  Upacara PTA Tahun 2023

420
×

Pramuka MAN 1 Soppeng  Gelar  Upacara PTA Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

SOPPENG.WSS.NEWS.COM – Upacara pembukaan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) La Tenri Bali – La Tenri Kawareng Gudep 0117 – 0118 MAN 1 Soppeng digelar dengan meriah di Lapangan MAN 1 (MANESA) Jumat, 6 Oktober 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Kwartir Pramuka Cabang Soppeng H. Syahruddin Adam serta segenap civitas akademik MAN 1 Soppeng.

Upacara ini juga diwarnai dengan berbagai atraksi seni dari para anggota ambalan yang menampilkan keahlian mereka dalam berbagai keterampilan pramuka seperti Smaphore yang di kemas dalam bentuk Tari Kreasi Smaphore.

Ketua Kwartir Pramuka  Cabang Soppeng H. Syahruddin Adam dalam sambutannya menyampaikan pentingnya pendidikan kepramukaan dalam membentuk generasi muda yang berkualitas dan berintegritas.

“Pramuka di harapkan selalu melahirkan generasi yang tanggung jawab, mampu memberi solusi dan menjujung tinggi sifat gotong-royong serta selalu bekerja sama dalam mengatasi masalah bersama,”ujar Ketua Kwartir Pramuka Cabang Soppeng H.Syahruddin Adam yang juga sebagai Ketua DPRD Kabupaten Soppeng.

Lanjut dikatakan bahwa, kegiatan ini sangat bermanfaat dalam rangka persiapan untuk para generasi sebagai calon pemimpin masa depan.

“Menjadi seorang Pramuka sejati  diharapkan menciptakan generasi yang berkualitas, profesional dan proporsional,” ujarnya

Sementara Kepala MAN 1 Soppeng, Mus Muliadi menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ketua Kwartir Pramuka Cabang Kabupaten Soppeng. Ia mengapresiasi peran besar pramuka dalam membentuk karakter siswa-siswi MAN 1 Soppeng dan berharap semangat kepramukaan terus berkembang di Madrasah ini apalagi ekstrakurikuler pramuka menjadi wajib bagi setiap peserta didik.

Selain itu, ia menyampaikan bahwa  baru-baru ini utusan pramuka MAN 1 Soppeng ikut dalam kegiatan Raimuna Nasional di Cibubur, selanjutnya 2 (dua) orang pramuka putra putri dari MAN 1 Soppeng kembali mendapat amanah mewakili Kabupaten Soppeng dalam Kegiatan Perkemahan Nasional Saka Bhakti Husada (SBH) di Cibubur dan salah  seorang peserta pramuka putra mendapat pelatihan persiapan dalam rangka Perkemahan Nasional Saka Wira Kartika di Cibubur Jawa Barat,ucap Mus Muliadi.

Upacara Pembukaan Penerimaan Tamu Ambalan La Tenri Bali – La Tenri Kawareng ini menjadi bukti konkret dari komitmen MAN 1 Soppeng dalam membangun karakter generasi muda yang unggul, berintegritas, dan memiliki semangat kepramukaan yang tinggi.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *