Artikel

Dirgahayu TNI Ke 78,Dandim 1423 Soppeng Sebut Kepercayaan Masyarakat Tinggi

111
×

Dirgahayu TNI Ke 78,Dandim 1423 Soppeng Sebut Kepercayaan Masyarakat Tinggi

Sebarkan artikel ini

SOPPENG,WSS.NEWS.COM – Komando Distrik Militer (Kodim) 1423 Soppeng menggelar Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Lapangan Makodim 1423 Soppeng Jalan Merdeka No. 122 Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng. Kamis (05/10/2023).

Upacara HUT TNI Ke – 78 di Pimpin langsung oleh Dandim 1423Soppeng  Letkol Inf Sigit Suhendro dengan mengusung tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”.

Dalam amanat Panglima TNI  yang dibaca oleh Dandim 1423 Soppeng Ia mengungkapkan bahwa TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 78 tahun.

“Berbagai ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi dengan baik,” ucap Dandim

Selain itu,berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga survei di tanah air TNI telah mendapat tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi baik di dalam maupun di luar negeri.

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini,” ucapnya.

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI pada tahun 2023 ini, mengusung tema “TNI PATRIOT NKRI, PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU”, yang mengandung makna, bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

Diakhir amanat Panglima TNI memberikan penekan agar Tingkatkan terus keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, sebagai landasan mental pada setiap pelaksanaan tugas, pegang teguh amanat Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta jaga terus kemanunggalan dan kepercayaan rakyat kepada TNI.

Upacara HUT TNI dirangkaikan dengan Defille Personil Kodim 1423 Soppeng dilanjutkan pemberian sembako kepada fakir miskin dan anak stunting sebagai wujud kepedulian serta penghargaan di Hari kelahiran Tentara Nasional Indonesia sehingga tercipta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro mengatakan,Alhamdulillah saat ini kita sedang melaksanakan Upacara HUT TNI yang ke 78, TNI akan selalu berada di tengah-tengah rakyat untuk mengatasi kesulitan rakyat dan juga bersinergi dengan masyarakat maupun dengan pemerintah.

“Kami TNI sebagai Tentara Rakyat berharap seluruh lapisan masyarakat jangan menjauh dari kami, karena kami butuh dukungan dan kerjasama dalam melaksanakan tugas demi keberhasilan  dan kesuksesan dalam melaksanakan tugas,

Kami berharap kedepannya TNI akan semakin dicintai rakyat, dimanapun TNI berada selalu membuat masyarakat menjadi tenang, nyaman, dan senang.

“Jadilah prajurit yang selalu didambakan, dirindukan dan dicintai oleh rakyat,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *