Daerah

Hanguskan 2 Rumah, BAZNAS Soppeng Bantu Warga Terdampak Musibah Kebakaran 

148
×

Hanguskan 2 Rumah, BAZNAS Soppeng Bantu Warga Terdampak Musibah Kebakaran 

Sebarkan artikel ini

SOPPENG – Beberapa hari lalu Si jago merah membara di Desa Donri-donri, Kecamatan Donri-donri, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

Pada kejadian tersebut si jago merah menghanguskan 2 unit rumah warga.

Terkait dengan kejadian tersebut BAZNAS Soppeng menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak, bantuan diserahkan langsung oleh Ketua III Baznas Soppeng, H.Rasyid didampingi bidang pendistribusian dan keuangan.Senin (4/9/2023).

Dalam kesempatan tersebut H.Rasyid menjelaskan bahwa bantuan ini diserahkan secara langsung kepada warga yang terkena musibah.

“Jumlah warga yang terdampak ada 2 kepala keluarga (KK). Bantuan ini kita diserahkan secara langsung kepada mereka, dengan harapan semoga bisa meringankan dan penyemangat untuk mereka,”ujarnya.

Bantuan ini merupakan Zakat Infak dan Sedekah (ZIS) para Muzakki yang telah dihimpun melalui Baznas Soppeng dan disalurkan kembali kepada warga yang membutuhkan.

“Mewakil para pengurus BAZNAS Soppeng , kami mengucapkan terima kasih kepada Muzakki yang telah menyalurkan Zakat,Infak dan Sedekahnya melalui Baznas Soppeng untuk disalurkan kembali kepada yang berhak menerimanya,” kata H.Rasyid.

Terpisah, Ketua Baznas Soppeng turut menjelaskan, bencana yang terjadi Desa Donri-donri tersebut mengakibatkan rumah korban mengalami kerusakan berat, dan kerugian harta yang cukup banyak.

“Bantuan yang diberikan Baznas ini tentu akan sedikit meringankan beban warga untuk mereka bisa hidup sehari-hari, sebelum beraktifitas seperti semula,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *