Nasional

Prabowo Salami Anak-anak Sekolah dan Disambut Salam Kalwedo

55
×

Prabowo Salami Anak-anak Sekolah dan Disambut Salam Kalwedo

Sebarkan artikel ini

UPUNYOR,MOA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunjungi pulau Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) untuk meresmikan 16 bantuan titik air bersih yang ada di wilayah tersebut, Senin, (4/9).

Usai acara peresmian, Prabowo menyempatkan diri untuk menemui warga yang berada di sekitar lokasi, termasuk tiga orang anak yang mendekatinya.

Melihat anak-anak tersebut, Prabowo pun menghampiri mereka yang ternyata mengajaknya untuk foto bersama. Setelah itu, Prabowo menggendong salah satu anak, kemudian menghadiahkan kecup sayang bagi ketiga anak tersebut.

Pelajar berseragam SMU yang berada di lokasi, tidak ketinggalan juga disambangi Prabowo. Mereka dengan penuh semangat menyalami Prabowo dan mengajaknya swafoto bersama.

“Kami senang sekali bisa ketemu Bapak Prabowo, pegang tangannya, kami senang Bapak bisa mengunjungi Pulau Moa, terima salam kami, Kalwedo Bapak Prabowo,” kata anak-anak tersebut.

Salam Kalwedo adalah ucapan keakraban yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat MBD. Salam ini memiliki nilai-nilai sosial dan religius yang mengartikan kedamaian, hidup bersama sebagai saudara.

Dari 16 titik bantuan air yang diresmikan, 11 di antaranya adalah pengeboran air baru, 4 sumber air warga yang sudah dipakai atau sumur lama, dan 1 mata air gunung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *