Artikel

PLN Imbau Masyarakat Tidak Bermain Layang-layang di Sekitar Jaringan Listrik

219
×

PLN Imbau Masyarakat Tidak Bermain Layang-layang di Sekitar Jaringan Listrik

Sebarkan artikel ini

SOPPENG – PT PLN (Persero) Area Kabupaten Soppeng mengingatkan masyarakat untuk tidak bermain layang-layang di dekat jaringan listrik. Sebab, berpotensi membahayakan orang yang bersangkutan dan masyarakat.

Hal tersebut di sampaikan Supervisor Teknik PLN Area Soppeng Syam Dg Manompo saat di Konfirmasi.Selasa (22/8/2023).

“Ada potensi membahayakan orang yang bersangkutan dan masyarakat. Selain itu, jika layang-layang yang tersangkut bisa mengganggu pasokan listrik ke masyarakat, bisa menyebabkan listrik padam,” ujar Syam.

Ia mengatakan belakangan ini mulai marak orang bermain layang-layang. Ia mengimbau agar bermain layang-layang di ruang terbuka dan jauh dari jaringan listrik.

“Diharapkan kepada masyarakat agar bermain layangan hendaknya dilakukan di lapangan terbuka, jauh dari jaringan listrik karena di samping dapat mengganggu pasokan listrik juga berpotensi besar membahayakan keselamatan warga. Benang layang-layang dari kawat atau benang basah dapat menjadi penghantar listrik,” ungkapnya.

Pihaknya mengaku telah memberikan arahan kepada petugas PLN untuk mewaspadai musim layang-layang ini. Selain itu juga melakukan sosialisasi mengenai bahaya layang-layang kepada warga Kabupaten Soppeng serta mengimbau agar masyarakat bermain layang-layang di daerah terbuka yang jauh dari risiko bahaya.

“Kami harapkan kerja sama dari semua pihak untuk menjaga keamanan instalasi jaringan listrik khususnya di jalur transmisi maupun distribusi dengan tidak bermain layang-layang,” pungkasnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *