Artikel

Mahasiswa Stai Al-Gazali PPL di Baznas Kabupaten Soppeng 

275
×

Mahasiswa Stai Al-Gazali PPL di Baznas Kabupaten Soppeng 

Sebarkan artikel ini

SOPPENG – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Gazali Soppeng kembali tempatkan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah (Ekis) untuk Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Kantor Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Soppeng.

Kedatangan Mahasiswa PPL tersebut diterima langsung oleh ketua 1 Baznas Soppeng Ahmadi Tangnga, di ruang tunggu Kantor Baznas Soppeng. Selasa (22/8/2023).

Pada kesempatan tersebut ketua 1 Baznas Soppeng Ahmadi Tangnga mengatakan, Mahasiswa PPL ini akan belajar dan praktik tentang sistem manajemen informasi Baznas.

Selain itu, ia juga menyampaikan profil singkat tentang Baznas Kabupaten Soppeng mulai dari manajemen penerima sampai penyaluran zakat.

Ahmadi juga menjelaskan bahwa Baznas dibantu Unit Pengumpul Zakat (UPZ) disetiap kecamatan di Kabupaten Soppeng. Karena Baznas tidak akan mampu ke daerah-daerah yang ada di Kabupaten Soppeng,ujarnya.

Baznas Kabupaten Soppeng tentunya ada program-program selain menyalurkan Zakat kepada 8 asnaf (penerima zakat), ada juga program beasiswa, bedah rumah, membantu orang yang terkena musibah, sedekah beras, dan pembimbingan dakwah kepada masyarakat. Selain itu masih banyak lagi program-program yang dibuat oleh Baznas Kabupaten Soppeng.

Turut hadir dalam penyerahan mahasiswa tersebut dosen Pembimbing Sasmir,S.Pd, M.Pd serta Staf Baznas Soppeng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *