DaerahPendidikan

Siswi MAN 1 Soppeng Lolos Ke Tingkat Nasional Di Ajang Madrasah Fest

354
×

Siswi MAN 1 Soppeng Lolos Ke Tingkat Nasional Di Ajang Madrasah Fest

Sebarkan artikel ini

SOPPENG – Fatimah Azzahra, Siswi MAN 1 Soppeng berhasil lolos 10 besar dan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan di ajang Madrasah Fest 2023. Kepastian lolosnya siswi MAN 1 tersebut diperolah dari pengumuman yang dikeluarkan Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI Nomor: B-3244/ DJ.I/ Dt.I.I/ HM.01/07/2023 tertanggal 28 Juli 2023.

Kepala MAN 1 Soppeng Mus Muliadi mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi atas keberhasilan peserta didiknya dalam dalam kompetisi tersebut. Ia berharap mereka betul-betul mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dan selalu minta bimbingan dan dampingan kepada para guru.

“Saya mengucapkan selamat kepada Ananda Fatimah Azzara, juga memberikan apresiasi yang tinggi atas kesungguhannya mengikuti ajang yang sangat bergengsi ini. Persiapkan diri dengan baik, dan mintalah bimbingan dan pendampingan kepada guru dan juga Pembimbing Akademik,” ungkapnya.

Madrasah Fest Tahun 2023 merupakan kegiatan festival keagamaan madrasah yang diselenggarakan dalam rangka membumikan dan memperkuat nilai-nilai keagamaan yang menjadi ciri khas madrasah untuk memperteguh akhlak mulia, kreatif, inovatif, berwawasan kebangsaan, cerdas, sehat, disiplin serta menguasai ilmu Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab. Berbagai cabang lomba dalam Madrasah Fest di antaranya Memorizing Hadits (MH).

Ia mengungkapkan bahwa ini adalah ajang bergengsi yang harus diikuti karena MAN 1 Soppeng berpredikat Madrasah Aliyah plus Keterampilan. Madrasah Fest menjadi tempat untuk mengukur kualitas program keterampilan di Manesa (sebutan kebanggaan untuk MAN 1 Soppeng ).

“Madrasah Fest juga sebagai tempat bagi Ananda untuk meningkatkan dan mengembangkan minat, bakat, dan mengembangkan budaya kompetitif yang sehat. Semoga bisa mengikuti dengan baik dan berhasil sampai babak final nanti,” harapnya.

Madrasah Fest 2023 digelar dengan 2 tahap, babak penyisihan dilaksakan pada tanggal 24-27 juli 2023 melalui online,tahap kedua babak Final pada tanggal 10-13 Agustus 2023 di Provinsi Banten.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *