NewsPendidikan

Mahasiswa STAI Al-Gazali Soppeng Pilih Pemimpin Baru

489
×

Mahasiswa STAI Al-Gazali Soppeng Pilih Pemimpin Baru

Sebarkan artikel ini

SOPPENG — Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Gazali Soppeng menggelar pesta demokrasi pemilihan umum raya yaitu pemilihan Ketua Dewan Mahasiswa (Dema) dan Senat Mahasiswa (Sema) di Kampus Stai Al Gazali Soppeng. Selasa (26/7/2023).

Ketua 1 Bidang Akademik, Akhiruddin bersama Ketua Bawaslu Kabupaten Soppeng Winardi, memonitor langsung jalannya pemilu ini.

“Dengan adanya pemilu raya ini mahasiswa bisa menggunakan hak suaranya dengan baik guna menemukan sosok pemimpin mahasiswa yang jujur, amanah, berintegritas, berakhlakul karimah, dan profesional,” ujar Akhiruddin.

Di jelaskan bahwa Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa telah bekerja dengan baik sehingga prosesi pemilihan umum di kampus kita terpantau tertib dan lancar, jelasnya.

“Kami sampaikan kepada mahasiswa agar menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi. Perbedaan sebuah keniscayaan karenanya harus disikapi secara arif dan bijaksana,”ujarnya.

Selain itu dirinya meminta kepada yang terpilih seyogyanya memberi perubahan positif minimal pada organisasi juga pada institusi. Perubahan yang dimaksud adalah kualitas maupun kuantitas.

Sementara Ketua Bawaslu Kabupaten Soppeng, Winardi yang hadir memantau jalannya pemilihan tersebut juga memberikan masukan kaitan dengan Pelaksanaan Pemilihan Dema STAI Al-Gazali Soppeng.

“Kami diminta oleh panitia untuk memberikan step tentang tahapan kepemiluan,” ujar Winardi.

Kami sampaikan bahwa tahapan Pemilihan diantaranya:
– Tahapan persiapan
– Tahapan pelaksanaan
– Tahapan Pencalonan
– Tahapan Penyampaian visi misi calon
– Tahapan Pemilihan
– Tahapan Pengambilan dan penghitungan suara
– Tahapan Penetapan dan Pelantikan calon terpilih

“Nah setidaknya panitia melaksanakannya secara terbuka dan transparan sehingga kandidat akan merasa siap kalah dan siap menang,”ujar Winardi. (Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *