NasionalNews

Layanan Ambulan Gerindra Bareng H. Irwan A. Hasman Kembali Turunkan Tim Dokter Beri Pengobatan ke Warga

130
×

Layanan Ambulan Gerindra Bareng H. Irwan A. Hasman Kembali Turunkan Tim Dokter Beri Pengobatan ke Warga

Sebarkan artikel ini

JABAR – Tim Layanan Kemanusiaan DPP Partai Gerindra bersama Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Ir. H. Irwan A. Hasman kembali melaksanakan kegiatan sosial pemeriksaan Kesehatan dan pengobatan gratis untuk warga masyarakat Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin, 24 Juli 2023.

Ketua Layanan Kemanusiaan DPP Partai Gerindra, Misrayanti, S.E., M.H. yang memimpin langsung tim yang terdiri atas 3 orang dokter (dr. Asri, dr. Waluyo dan dr, Haerul), 4 orang tenaga medis dan obat-obatan serta dibantu oleh pengurus DPP yaitu, Dr. Ir. Hj. Athea Sarastiani, M.M, Arinta P Lenggono, Dina, menyapa dan menyalami semua warga yang melakukan pengobatan.

Dalam sambutannya Ir. H. Irwan A. Hasman memperkenalkan Misrayanti, S.E., M.H. sebagai Ketua Tim Layanan Kemanusiaan DPP Partai Gerindra yang kegiatannya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara gratis.

“Ini membuktikan bahwa Bapak Prabowo dan partai Gerindra sangat peduli dengan kondisi kesehatan masyarakat,” kata Ir. H. Irwan A. Hasman

Selanjutnya Ir. H. Irwan A. Hasman memperkenalkan diri sebagai anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra yang diangkat pada tahun 2021 untuk menggantikan Ahmad Riza Patria yang saat itu menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno yang maju pada Pilpres 2019 mendampingi Prabowo Subianto.

H. Irwan pun memperkenalkan sahabat Rumah Aspirasi, H. Hamdan, relawan Cinta Jaya serta meminta masyarakat untuk tetap memilih Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang. Sontak saja para warga yang hadir menyambut dengan tepuk tangan yang meriah.

Selanjutnya, Ketua Layanan Kemanusiaan Misrayanti, S.E., M.H memulai sambutannya dengan mengenalkan satu per satu anggota tim Layanan Kemanusiaan DPP Partai Gerindra kepada masyarakat yang hadir, mulai dari para dokter serta anggota tim lainnya.

“Sebagai bagian dari program DPP Partai Gerindra, Revolusi Putih, kami bagi-bagi susu (untuk) bapak ibu juga adik-adik,” ucap Misrayanti.

“Kita juga ada Program Masyarakat Bebas Cacingan. Jadi, hari ini kami bagi-bagi obat cacing gratis,”paparnya menjelaskan penggunaan obat cacingan tersebut

Selanjutnya kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis dimulai dengan melakukan pendaftaran dan penimbangan pasien. Pasien secara bergantian diperiksa oleh dokter dan memberikan resep obat untuk diserahkan ke meja apoteker yang akan memberikan obat-obatan yang dibutuhkan sesuai dengan resep dokter.

Bukan hanya itu warga pun semakin antusias apalagi setiap warga yang mengikuti kegiatan tersebut mendapatkan bingkisan untuk dibawa pulang.

“Jumlah pasien yang mengikuti pengobatan gratis sebanyak 400 orang yang terdiri atas pasien anak-anak, remaja dan lanjut usia (manula). Rata-rata penyakit yang diderita pasien dewasa adalah hipertensi, dan asam urat, kemudian untuk pasien anak-anak menderita batuk, pilek dan buang-buang air,” tuturnya

Saat pengobatan berlangsung, ada satu pasien yang tekanan darahnya sangat tinggi, sehingga dilarikan ke rumah sakit menggunakan fasilitas ambulance yang dimiliki Ir. Irwan A. Hasman serta didampingi oleh tim Pelayanan Kesehatan dan anggota tim Rumah Aspirasi Ir. Irwan A. Hasman.

Selain itu, tim dokter dan perawat juga melakukan visit ke salah satu rumah warga yang menderita hipertensi serta menggunakan kursi roda. Setelah diperiksa catatan pengobatan sebelumnya dan obat yang digunakan, kemudian dokter memberikan obat-obat yang dibutuhkan.

“Alhamdulillah hari ini kami, Layanan Keemanusiaan DPP Partai Gerindra kembali mendapat kehormatan untuk mengadakan pengobatan gratis di desa Cugenang, Kabupaten Cianjur yang mana kami diundang oleh Bapak Ir. H. Irwan Ardi Hasman, Anggota DPR RI dari Partai Gerindra. Terima kasih kami ucapkan sebesar-besarnya kepada bapak Ir. H. Irwan Ardi Hasman yang telah kembali mengundang kami ke Kabupaten Cianjur ini,” terang Misrayanti memuji wakil rakyat Gerindra Irwan Ardi Hasman

Pihaknya akan terus bergerak sesuai petunjuk dan arahan ketua umum Gerindra Bapak Prabowo Subianto untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan di seluruh Indonesia yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami juga tetap membagikan susu sebagai bentuk dari program Revolusi Putih DPP Partai Gerindra dan juga Masyarakat Bebas Cacingan, kami juga memberikan obat cacing gratis kepada ibu-ibu dan bapak-bapak tentunya.” tutup Misrayanti, SE, MH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *